Sukses

Marquez Makin Pede Kebut-Kebutan di MotoGP Austin

Marquez siap rebut kemenangan di MotoGP Austin.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua pada Jumat (8/4/2016). Salah satu kunci keberhasilannya yaitu cengkeraman ban belakang yang sangat bagus.

Baca Juga

  • Kiprah Rio Haryanto di Formula 1 Terancam Berakhir Lebih Cepat
  • Kolom: Cinta Bersyarat Milan
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Fakta ini membuat Marquez sangat pede kebut-kebutan di Circuit of The Americas, Austin Amerika Serikat jelang kualifikasi MotoGP dan balapan pada Minggu (10/4/2016). Dia juga sebenarnya kaget dengan fakta jika cengkeraman ban belakang anyar dari Michelin lebih bagus.

Meski demikian, dia juga masih harus memikirkan keausan ban belakang sebelum kualifikasi nanti.

"Ban belakang lebih keras sehingga saya kira cengkeramannya kurang, tapi ternyata lebih. Sekarang tugas kami untuk mengerti bagaimana ketahanan ban," ujarnya seperti dikutip crash.

Terkait akselerasi, Marquez mengaku masih khawatir. Meski lebih cepat 1,1 detik dari Dani pedrosa, tapi dia masih kalah dari Pedrosa di tikungan lambat.

"Untuk mengatasi masalah ini, saya harus lebih cepat saat di tikungan. Di tikungan lambat, saya mencoba mengerem dan melebar setelah itu kembali geber motor," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini