Sukses

Senang dengan Sayap Baru, Marquez Paksa Motor Lewati Batas

Marquez mengatakan, kecepatannya sulit dibendung karena mencoba sayap baru yang lebih efektif untuk menekan kecepatan angin.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Honda, Marc Marquez ungkap sedikit rahasia mengenai kecepatannya yang tak terbendung saat mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua di Circuit of the Americas, Austin, Jumat (8/4/2016) waktu setempat.

Pada sesi latihan bebas pertama Marquez yang melahap 17 lap sukses mencatatkan waktu tercepat 2 menit 4,953 detik. Dia berhasil mengalahkan juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo yang harus puas di posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 5,208 detik.

Baca Juga

  • Juventus Raih Gelar Scudetto Kelima Berkat Striker Napoli
  • Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi
  • WAG's Inter Milan Didenda karena Bermulut Tajam

Di sesi latihan bebas kedua, Marquez memacu motornya hingga 341 km/jam berhasil mencatatkan waktu 2 menit 4,034 detik. Marquez unggul 0,706 detik dari rider Ducati, Andrea Iannone yang berada di posisi kedua.

Marquez mengatakan, kecepatannya sulit dibendung karena mencoba sayap baru yang lebih efektif untuk menekan kecepatan angin. "Kecepatan saya hari ini sebenarnya tidak terduga. Dibandingkan sirkuit lain, di sini lebih sulit karena sebagian besar tikungannya harus menggunakan gigi satu," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Jadi kami memilih untuk menguji beberapa sayap baru yang lebih efektif untuk menekan angin. Karena hal itulah saya tidak kehilangan banyak waktu. Kami harus menguji lagi agar bisa lebih memahami karakter motor saya," ujar Marquez menambahkan.

Meski mencatatkan waktu tercepat, Marquez sempat terjatuh di tikungan terakhir pada sesi latihan bebas kedua. Untungnya, pembalap asal Spanyol itu tidak mengalami luka parah.

"Saat sesi latihan bebas kedua, saya sedikit mengalami kecelakaan. Untungnya saya tidak mengalami cedera. Pada saat itu, saya pikir bisa menemukan catatan waktu yang lebih baik, jadi saya hanya sedikit mengerem di tikungan akhir. Tapi saya malah menemukan batas maksimal dari motor," ucapnya menjelaskan.

Marc Marquez sempat terjatuh di sesi latihan kedua. (Foto: Crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.