Sukses

PSM Makassar Tanpa 6 Pemain di Trofeo Persija

Mayoritas pemain tersebut berasal dari skuat U-21 PSM.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar meninggalkan 6 pemain untuk untuk melakoni Trofeo Persija, Sabtu (9/4/2016) besok di Stadion Uttama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Mereka terpaksa absen karena mengalami cedera.

Baca Juga

  • Pendukung Persib Bantu Biaya Pengobatan Bocah Korban Tabrak Lari
  • Real Madrid Menyelamatkan MU Usai Tragedi Muenchen
  • MotoGP Austin: Lorenzo Ngotot Kejar Poin Marquez

Mayoritas pemain yang ditinggal adalah pemain jebolan Tim U-21 PSM. Enam pemain tersebut adalah, kiper Syaiful, Andri, Fajar Amir, Muhammad Wasiat, Ahmad Hari Ajis Muin dan Muhammad Fadlan Gufran. Menurut Direktur PSM, Sumirlan enam pemain tersebut tetap menjalani latihan bersama pelatih fisik, Benny Huwae.

Menghadapi Trofeo Persija, skuat Juku Eja diperkuat legiun asal Jepang, Matsunaga Shohei. Pemain yang sempat menimba ilmu sepak bola di Jerman bersama Schalke 04 ini sudah lama bertualang di kancah Liga Indonesia. Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United tercatat pernah memakai jasa Shohei.

Selain Shohei, Sergey Rekun menjadi pemain asing PSM lainnya. Pemain tersebut jebolan Uzbekistan U-20. Pada ajang Trofeo Persija tahun ini, Matsunaga dan Rekun untuk berebut tempat kuota satu pemain Asia yang bakal diturunkan di ajang Indonesia Super Competition (ISC).

“Saya sudah tegaskan, kedudukan semu pemain yang ada di PSM sama rata, tidak ada yang dibedakan,” ujar Sumirlan.

Sementara itu, fans PSM melepas kepergian tim idola menuju Jakarta di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Skuat menumpang pesawat Sriwijaya Air ke Ibukota.

Suporter PSM meneriakkan yel-yel mengiringi keberangkatan Samsul Chaerudin dan kawan-kawan. Suporter PSM, Syarif Lili berharap tim membawa pulang trofi Treofeo Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini