Sukses

Bangkit, Marquez Pimpin Klasemen MotoGP 2016

Juara di Argentina, Marquez menunjukkan pertanda sebagai kandidat juara MotoGP 2016.

Liputan6.com, Buenos Aires - Kemenangan pada MotoGP Argentina 2016 membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen sementara. Sukses itu membuat Marquez semakin bersemangat mengarungi musim ini.

Musim ini memang jadi ajang penebusan dosa bagi Marquez setelah kegagalannya pada MotoGP 2014. Saat itu, Marquez yang menjuarai musim 2013 dan 2014 hanya mampu menempati posisi 3 klasemen pembalap 2014.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • 4 Kemenangan Lagi Leicester Juara, Ranieri: Kami Harus Tenang
  • Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor

Karenanya, perubahan pun coba dilakukan Marquez sejak sebelum musim ini digulir. Sayang, ketika musim dibuka dengan seri MotoGP Qatar, Marquez malah hanya mampu menempati podium ketiga.

Hebatnya, hasil itu dijadikan Marquez sebagai bahan evaluasi. Hasilnya, penampilan Rossi sepanjang akhir pekan ini di Argentina terbilang memukau. Aksi menawannya diakhiri dengan merebut podium juara MotoGP Argentina 2016 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Rossi

"Saya benar-benar senang dengan kemenangan pertama tahun ini karena kami sudah bekerja keras di pramusim, Qatar, dan di sini. Ini menjadi Minggu yang spesial dengan perubahan pada ban dan kondisi di sini," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Penampilan Marquez kali ini memang sangat memukau. Sempat tercecer ke urutan 3, Marquez akhirnya mampu kembali ke posisi terdepan dalam waktu yang begitu cepat.

Bahkan, ia tak butuh waktu lama untuk menciptakan jarak dengan para pembalap di belakang. Saat menyentuh garis finis, ia unggul 7,679 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Kami selalu percaya dan Honda bekerja dengan sangat baik. Kami bekerja dengan cara yang sama dan itu yang terpenting. Di sini, kami tahu bahwa sirkuit ini bisa bersahabat dengan kami," tutur Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.