Sukses

Raih Pole Position, Marquez Bakal Buat Jarak dengan Rossi

Pembalap asal Spanyol itu start di depan Valentino Rossi pada balapan di sirkuit Tarmas Rio de Hondo

Liputan6.com, Santiago - Rider Repsol Honda, Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Argentina. Pembalap asal Spanyol itu start di depan Valentino Rossi pada balapan di sirkuit Tarmas Rio de Hondo, Minggu (3/4/2016) atau Senin dinihari WIB. 

Marquez akan tetap membuat jarak dengan Rossi pada balapan ini.

The Baby Alien masih mengingat gesekannya dengan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia musim lalu. Karena senggolan dengan The Baby Alien, Rossi kehilangan gelar juara dunia karena mendapatkan penalti start dari posisi belakang di seri terakhir MotoGP Valencia. 

Baca Juga

  • Ronaldo Permalukan Barcelona di Camp Nou
  • Pelatih Irlandia: WAG's Jelek Mungkin Absen di Piala Eropa 2016
  • Rp150 Juta dan Motor Menanti, Striker Persib Utamakan Tim

Dari situ, hubungannya dengan Rossi memburuk. The Doctor sendiri menolak permintaan damai dari Marquez yang telah disampaikan jelang pra musim lalu.

Tanda-tanda permusuhan dengan Rossi sudah terlihat sejak awal musim lalu. Percikan permusuhan pertama kali muncul di MotoGP Argentina. Ketika itu, Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi. Sedangkan, Rossi melanjutkan balapan dan finis di urutan pertama dan Marquez kehilangan poin karena gagal menyentuh garis akhir. 

Hubungan kedua rider kembali terus mengalami pasang-surut. Bahkan sempat memanas di MotoGP Belanda dan mencapai puncaknya di Malaysia.

Meski terlibat konflik, Marquez tetap melihat Rossi sebagai idola. Tapi sejak MotoGP Malaysia tahun lalu, Marquez terus membuat jarak dengan The Doctor.

"Dia masih tetap menjadi acuan. Saya banyak belajar dari dia. Bukan hanya bagi saya, tetapi bagi setiap orang di sini. Tapi sekarang, saya melihat dia dari sudut pandang berbeda," ucap Marquez dilansir dari Crash.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Marquez sempat terjatuh. Tapi hal itu tidak mengganggu untuk bisa tampil cepat di sesi kualifikasi.

"Kami tahu, kecelakaan itu cukup menimbulkan masalah. Pertama kali kami melakukan perubahan, tetapi beberapa detik kemudian kami mampu menekan lebih kuat. Ini yang terjadi pada Kualifikasi hari ini," tutur Marquez.

Mengawali lomba, Marquez ditempel dua pembalap Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo yang masing-masing start dari urutan kedua dan ketiga. Ban, bagi Marquez memegang peranan penting ketika lomba."Sangat penting untuk memilih ban dengan baik, karena dengan ban lembut saya bisa sangat bagus tetapi, saya tidak tahu, apakah kami akan menggunakanya atau tidak. Kami masih menunggu keputusan dari Michelin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini