Sukses

Melawan Wasit, Sanksi Larangan Bermain Diego Costa Ditambah

Sebelumnya, Diego Costa sudah dikenai sanksi satu pertandingan.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Diego Costa, mendapat hukuman lanjutan atas perilakunya dalam laga Piala FA kontra Everton di Goodison Park pada 12 Maret 2016. Akibat hukuman tersebut, Costa akan melewatkan pertandingan Chelsea kontra Swansea City dan melawan Aston Villa.

Dalam laga melawan Everton kala itu, Costa dianggap melancarkan protes berlebihan kepada wasit Michael Oliver. Saat dikartu merah wasit, Costa menolak untuk meninggalkan lapangan dan terus melancarkan protes.

Baca Juga

  • Rio Posisi Buncit, Duo Mercedes Kuasai FP I GP Bahrain
  • Samsul Arif Pilih Persib Juara daripada Gelar Top Scorer
  • Rival Rio Haryanto Diyakini Cetak Debut Manis di Bahrain

Hukuman Costa sebelumnya sesungguhnya hanya satu pertandingan. Namun, setelah dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut, pemain internasional Spanyol itu mendapatkan hukuman tambahan.  

"Penyerang Chelsea, Diego Costa telah diberi tambahan sanksi satu pertandingan dan denda 20 ribu pounds. Dan memperingatkan untuk tak melakukannya di masa depan," bunyi pernyataan yang dikeluarkan FA, Jumat (1/4/2016).

"Sang striker mengakui mendapat tuduhan atas tindakan yang tidak benar dalam kaitannya dengan perilakunya setelah ia mendapat kartu kuning kedua di babak keenam Piala FA pada 12 Maret 2016 di Goodison Park. Hukuman ini segera mengikuti larangan bermain sebelumnya," ucapnya.

Costa saat ini masih menjadi mesin gol Chelsea di kompetisi Liga Inggris dengan sebelas gol. The Blues sendiri menduduki peringkat kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 41 poin dari 30 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini