Sukses

Pengorbanan Menuju GBK, Fans Persib Gadai HP hingga Bolos Kerja

Fans Persib Bandung ramai-ramai berburu tiket menuju final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Bandung - Para pendukung Persib Bandung alias bobotoh terus memburu tiket final Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (3/4/2016). Pada partai puncak nanti, Maung Bandung akan bertarung melawan Arema Cronus.

Pantauan Liputan6.com, ratusan bobotoh tampak mengantre di loket yang berada di lapangan Sidolig, Bandung, sejak Jumat pagi (1/4/2016). Loket dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Namun dari informasi yang dihimpun di lokasi, sebagian fans Persib bahkan sudah tiba sejak pukul 06.00 WIB.

 

Baca Juga

  • Persib Bandung Menanti 'Guyuran' Receh Warga Bandung
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko
  • Kalahkan SFC, Arema Ciptakan Final Ideal Vs Persib

Mereka rela mengantre berjam-jam demi mendapat kesempatan menyaksikan Persib tampil di GBK. Untuk tur kali ini, masing-masing bobotoh harus merogoh kocek hingga Rp 300 ribu demi tiket pergi-pulang Bandung-Jakarta dan selembar tiket pertandingan final Torabika Bhayangkara Cup.

Salah seorang bobotoh, Dudi Mulyadi (28), mengaku sengaja datang dari Kabupaten Garut hanya untuk bisa mendapat jatah Tour Road to GBK. Bahkan, ia rela meninggalkan pekerjaannya.

"Saya dengar dibatasi jadi buru-buru ke sini biar dapet tiket. Saya sampai izin kerja bilangnya ada keperluan. Demi Persib saya rela," kata Dudi.

Cerita lain datang dari Sandy (21). Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bandung ini nekat menggadaikan telepon selulernya demi mendapatkan tiket. "Ini akhir bulan belum punya uang jadi terpaksa gadai hape. Pengin banget nonton Persib," kata Sandy.

Persib Bandung mendapat kuota 40 ribu tiket final melawan Arema. Namun tiket hanya bisa dipesan di Kota Bandung dan akan disebar ke beberapa titik kemudian akan dikoordinasikan kepada masing-masing koordinator wilayah. Panpel Bhayangkara Cup tidak membuka penjualan tiket di lokasi laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini