Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Bek Persib Ajak Bobotoh Birukan SUGBK

Maung Bandung sukses lolos ke final Torabika Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung menjadi kekuatan tersendiri bagi tim berjuluk Maung Bandung dalam setiap pertandingan. Bobotoh bisa dibilang sebagai pemain ke-12 untuk Persib.

Bek Persib, Tony Sucipto berharap bobotoh bisa memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (3/4/2016) nanti. Kehadiran bobotoh akan menjadi faktor pembeda dan memberi motivasi bagi pemain untuk membawa skuat Maung Bandung juara.

Baca Juga

  • Tiga Bintang Sriwijaya Kunjungi Toko Kiper Persib
  • Depak Bali United, Persib ke Final Torabika Bhayangkara Cup
  • Pernah Jatuh karena Rossi, Marquez Siap Tempur di Argentina

Persib telah memastikan satu tempat di final setelah mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Tantan.

"Terima kasih buat bobotoh atas atmosfer pertandingannya, bobotoh luar biasa. Kita mengharapkan di Jakarta atmosfernya sama seperti di Bandung. Jadi, Senayan bukan milik Persija atau tim yang menggelar final lainnya. Kita ke Senayan, ya birukan lagi Senayan," kata Tony.

Menurutnya keberhasilan Persib kali ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan taktik yang diterapkan oleh Pelatih Dejan Antonic. "Pastinya berat tapi kita sebagai pemain harus kerja keras di lapangan dan menerapkan strategi pelatih. Yang pasti di final kita akan berikan yang terbaik," ucap Toni.  

Sementara itu, penyerang Persib Tantan yang menjadi pahlawan saat melawan Bali United mendedikasikan golnya untuk sang istri, Lina Marlina yang tengah sakit.

"Pertama-tama tidak mengurangi untuk mengucapkan syukur kepada Allah karena Tantan bisa mencetak gol penentu. Terima kasih kepada teman-teman atas kerja kerasnya, bobotoh dan utamanya ini dipersembahkan untuk istri saya yang sedang sakit, semoga cepat sembuh," ucap Tantan.
Pemain Persib Bandung Tantan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini