Sukses

Prediksi Starter Barcelona-Madrid di Laga El Clasico

Fans Barca ingin Messi tidak terlalu diforsir karena akan menghadapi laga penting di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali akan bertemu dengan rival abadinya Real Madrid dalam laga El Clasico yang berlangsung di Camp Nou Stadium, pekan depan. Pertemuan dua musuh bebuyutan ini, tentu saja bakal menarik minta dan perhatian publik sepak bola dunia.

Terlebih bagi suporter fanatik kedua tim. Mereka tentu sangat berharap tim kesayangannya tampil lebih impresif dan tampil sebagai pemenang.      

 

Baca Juga

  • Jerman Vs Italia: Panser Siap Atasi Kutukan Azzurri
  • Piala Bhayangkara: Atep Waspadai Pemain Asing Bali United
  • Bukan Messi, Inilah 5 Pemain Termahal Barcelona


Menariknya, baik fans Barcelona maupun Madrid ternyata punya keinginan pula ikut menentukan pemain mana yang harus dimainkan pada pertandingan penting itu. Mereka punya pendapat sendiri soal siapa yang layak diturunkan pada laga El Clascio.

Berdasarkan survei yang dilakukan secara online, fans Madrid dan Barcelona mengajukan nama-nama pemain berdasarkan argumen masing-masing. Seperti dilansir AS.com, fans ingin timnya melakukan rotasi setelah para pemainnya mengikuti laga internasional.  

Seperti diketahui ada 18 pemain Barcelona dan 12 pemain Madrid tampil membela tim nasional negara masing-masing. Fans kedua tim tak ingin mendengar alasan tim kesayangannya berlindung di balik kelelahan akibat virus FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Menghadapi Madrid, fans Barcelona memilih pemain yang biasa masuk tim inti. Mereka adalah Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun, berdasarkan survei tersebut, fans Barca ternyata menginginkan adanya rotasi di trio lini depan. Messi diminta untuk diistirahatkan setelah tampil membela negaranya Argentina di kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan. Mereka juga ingin Messi disimpan untuk menghadapi Ateltico Madrid di Liga Champions.

Sementara itu, pemian starter pilihan Madridistas melawan Barcelona adalah Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Tiga pemain Keylor Navas, Modric, Marcelo, dan Benzema paling banyak mendapat suara. Bek kanan Daniel Carvajal juga paling banyak dipilih pembaca. Hampir 20.000 orang memilih Carvajal untuk masuk tim utama. Jumlah itu lebih besar ketimbang Danilo (lebih dari 3.000).

Nama Isco Alarcon dan James Rodriguez ternyata tidak masuk dalam pilihan fans Madrid. Fans, sepertinya sependapat dengan pelatih Zinedine Zidane yang membangku cadangkan keduanya dalam beberapa pertandingan terakhir. Ico dan James menerima penilaian empat kali lebih sedikit dari gelandang yang dipilih. Mereka yang disurvei juga menunjukkan sedikit minat untuk Lucas Vazquez atau Jese.

Barcelona Vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini