Sukses

Era Baru Timnas Inggris yang Menjanjikan

Banyak pemain muda berbakat dimiliki Inggris saat ini.

Liputan6.com, London- Serangkaian kejutan yang terjadi di Liga Premier 2015/2016 membawa berkah bagi tim nasional Inggris. Manajer Roy Hodgson kini memiliki talenta-talenta berbakat untuk memulai era baru The Three Lions.

Dalam beberapa musim terakhir Hodgson kesulitan meramu tim karena klub-klub papan atas Liga Premier macam Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal hingga Liverpool lebih banyak mengandalkan pemain asing berharga mahal.

Nah, di musim 2015/2016, Hodgson dapat tersenyum bahagia. Tottenham Hotspur yang secara mengejutkan berada di posisi dua klasemen memiliki materi pemain yang mayoritas adalah pemain muda Inggris.

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • Jejak Rekam Rio Haryanto di Sirkuit Sakhir Bahrain
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016


Lima pemain langganan starter Spurs merupakan putra asli Inggris yakni bek kanan Kyle Walker (25 tahun), bek kiri Danny Rose (25), penyerang Harry Kane (22), gelandang Eric Dier (22)dan Dale Alli (19).

Melihat prestasi Spurs yang sangat bagus di musim ini, Hodgson pun berani mengandalkan pemain-pemain muda Spurs saat beruji coba dengan Jerman, Sabtu (26/3/2016).

Kane, Alli, Rose dan Dier diturunkan sejak menit awal oleh Hodgson. Hasilnya sangat bagus. Inggris mampu memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Jerman meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu.
Selebrasi Pemain Inggris
Dua dari tiga gol kemenangan Inggris dicetak oleh Kane dan Dier. Kane dengan baik menjalankan peran sebagai mesin gol Inggris. Perlahan fans Inggris mulai dapat melupakan Wayne Rooney yang mulai menurun performanya.

Sedangkan Dier dengan apik menemani Jordan Henderson sebagai penyeimbang di lini tengah. Alli dan Rose memang tidak mencetak gol tapi keduanya berperan penting dalam kemenangan atas Jerman.

Rose sukses mematikan Thomer Muller. Dia juga aktif naik membantu penyerangan. Sedangkan Alli sukses menjalankan peran gelandang serang yang diberikan oleh Hodgson. Beberapa kali aksi Alli merepotkan pertahanan Jerman.

Melihat materi pemain yang dibawa Hodgson untuk laga uji coba bulan Maret ini, publik Inggris tentu akan sangat senang. Selain lima penggawa Spurs, Inggris juga memiliki beberapa talenta berbakat yang siap jadi tulang punggung The Three Lions di Piala Eropa 2016.

Di posisi penjaga gawang, ada Jack Butland. Pemain 23 tahun itu termasuk kiper dengan performa terbaik di Liga Premier. Butland merupakan andalan Stoke City. Butland dapat menjadi pesaing bagi Joe Hart.

Beralih ke lini belakang, Inggris punya Nathaniel Clyne (24) yang siap bersaing dengan Walker di posisi bek kanan. Sementara di pos bek tengah, John Stones (21) bakal jadi penerus John Terry.

Lini tengah Inggris juga memiliki banyak pemain berbakat. Untuk melapis Alli, Hodgson masih memiliki Ross Barkley (22). Sedangkan Danny Drinkwater (26) bakal jadi pengganti yang ideal bagi Dier.

Akan sangat dinantikan bagaimana kolaborasi Alli dengan Raheem Sterling (21). Nama terakhir absen di laga uji coba Inggris pada bulan Maret ini.

Melihat banyaknya pemain muda penuh talenta yang dimiliki Hodgson, era baru timnas Inggris tampaknya baru saja dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.