Sukses

Top 3 Berita Bola: Kepopuleran Rio Haryanto dan Kecepatan Ducati

Daftar top 3 berita bola diisi Rio Haryanto dan kecepatan motor Ducati di MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Rio Haryanto masih diminati oleh pembaca kanal bola Liputan6.com sampai Jumat (25/3/2016). Artikel Rio Haryanto jadi pembalap F1 terpopuler di GP Australia masuk daftra teratas top 3.

Kemudian, kegemilangan Ducati di balapan perdana MotoGP di Qatar juga memicu ketertarikan pembaca. Kunci sukses Ducati di balapan perdana menjadi terpopuler kedua.

Daftar top 3 terakhir, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, juga ikut memuji kecepatan dari Ducati di MotoGP Qatar. Berikut daftar top 3 di kanal bola Liputan6.com sampai Jumat (25/3/2016) pagi WIB:

1. Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Paling Populer di GP Australia

Rio Haryanto memang gagal finis dalam debutnya di Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Australia, akhir pekan lalu. Namun, dia mengalahkan juara GP Australia Nico Rosberg hingga pembalap Haas Team F1 Romain Grosjean dalam hal popularitas di dunia internet.

Sehari sebelum balapan di Albert Park, Rio Haryanto sempat mengalami insiden dengan Grosjean. Pembalap Manor Racing itu menyenggol mobil Grosjean saat sesi latihan bebas ketiga.

Insiden itu pun menjadi pusat perhatian pengguna internet. Puluhan ribu tweet memperbincangkan insiden antara Rio Haryanto dengan Grosjean. Mereka adu argumen siapa yang bersalah. Selengkapnya klik di sini

2. Sayap Ducati, Kunci Sukses di MotoGP

Pemakaian sayap atau winglets di motor MotoGP mulai menimbulkan pertanyaan. Itu setelah Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna memutuskan untuk melarang penggunaan sayap di Moto2 dan Moto3.

Ducati sebagai pionir penggunaan sayap di 2015 lalu berharap pelarangan itu tidak terjadi di MotoGP. Meski ada kritik dari pembalap lain, penggunaan sayap yang dimulai oleh Ducati ditiru Yamaha dan Honda.

Meski demikian, pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow menyatakan jika penggunaan sayap menimbulkan turbulensi bagi pembalap yang ada di belakang motor yang gunakan sayap. Selain itu, sayap di motor dikhawatirkan bisa menyayat kulit pembalap saat terjatuh dari motor. Selengkapnya klik di sini

3. Rossi: Kecepatan Ducati Luar Biasa

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memuji penampilan Ducati di MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Menurut Rossi, Ducati memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Tampil di Sirkuit Losail, duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso langsung memberikan kejutan di awal balapan. Mereka bahkan sempat memimpin di lap kedua.

Pada akhirnya Dovizioso finis di posisi kedua, sementara Iannone terjatuh di lap keenam. Melihat penampilan Ducati di seri pertama ini, Rossi meramalkan Ducati akan menjadi tim kuda hitam. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini