Sukses

Top 3 Berita Bola: Efek Sanksi FIFA, Leicester Vs Barcelona

Top 3 berita bola yang ketiga terdapat kabar transfer Toni Kroos ke MU musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia masih menjadi perhatian para pembaca Liputan6.com kanal bola. Terutama setelah disanksinya Indonesia oleh FIFA ternyata berdampak pada negara lain.

Australia terancam gagal ke Piala Dunia karena sanksi Indonesia menjadi yang paling dicari sampai Kamis (24/3/2016) pagi WIB. Sementara itu, bergabungnya Leicester City ke turnamen pramusim Internasional Champions Cup (ICC) bersama klub-klub besar Eropa lainnya turut menyita perhatian.

Judul berita Leicester Tantang Barcelona, MU Jumpa City masuk daftar top 3 kedua di kanal bola Liputan6.com. Berikutnya ada rencana Manchester United memboyong gelandang Real Madrid, Toni Kroos dengan biaya transfer 50 juta pounds.

Berikut daftar top 3 di Liputan6.com kanal bola sampai Kamis (24/3/2016) pagi WIB:

1. Indonesia Bikin Australia Terancam Gagal ke Piala Dunia

Sanksi  FIFA yang diterima Indonesia pada Mei 2015 lalu ternyata berdampak pada nasib Australia. Socceroos terancam tak bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Dalam aturan awal, delapan juara grup di zona Asia dan empat runner up  terbaik akan lolos ke fase selanjutnya. Namun aturan ini diubah AFC setelah Indonesia resmi disanksi.

Agar adil bagi setiap negara, seluruh laga melawan tim paling buncit di setiap grup tidak dihitung. Termasuk Australia yang tergabung di Grup B. Selengkapnya klik di sini



2. Leicester Tantang Barcelona, MU Jumpa City

Leicester City mendapat kehormatan tampil di ajang pra-musim Internasional Champions Cup (ICC) 2016-2017. Ini adalah penampilan pertama Leicester di ajang yang diikuti sejumlah klub top Eropa.

Leicester adalah salah satu dari lima tim Premier League yang diundang ke kompetisi ini. Tim lainnya adalah Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

"Ini adalah tim terbaik dalam sejarah ICC, dan akan menyuguhkan pertandingan menarik untuk penggemar dan para pemain," kata Ketua Relevant Sports, Charlie Stillitano, selaku promotor ICC 2016, seperti dilansir Dailymail. Selengkapnya klik di sini



3. MU Siapkan Rp 738 Miliar demi Gelandang Madrid

Manchester United serius mengejar gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Setan Merah bersedia mengeluarkan uang cukup banyak demi mendapatkan pemain nasional Jerman tersebut.

Menurut laporan RMC, MU berencana mengajukan proposal bernilai 50 juta euro (Rp 738 miliar) kepada Madrid agar Kroos diperbolehkan pindah ke Old Trafford.

Tawaran MU ini kemungkinan akan membuat Madrid tergiur. Kroos tampil biasa-biasa saja sejak dibeli dari Bayern Muenchen. Penampilan Kroos tidak sehebat ketika masih di Muenchen. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini