Sukses

Tekuk PBFC 3-1, PS TNI Jaga Peluang ke Semifinal

Hasil ini memperkuat fakta bahwa juara turnamen sebelumnya kesulitan lolos di fase grup di ajang lain.

Liputan6.com, Bandung - PS TNI berhasil menekuk Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor telak 3-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016, Selasa (22/3/2016) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tiga gol Laskar Loreng dalam pertandingan ini dicetak oleh Tambun Naibaho dan dwigol Wawan Febrianto. 

Baca Juga

  • Torabika Bhayangkara Cup: Fakta Unik Mitra Kukar Vs Sriwijaya
  • Gareth Bale Cs Dilarang Bawa WAGs ke Piala Eropa
  • Torabika Bhayangkara Cup 2016: PBFC Minus Bek Brasil Lawan PS TNI

Baru empat belas menit pertandingan berjalan, gawang PBFC harus kebobolan lewat sontekan bola striker Wawan Febrianto yang memanfaatkan blunder kiper Galih Sudaryono. Selang tiga menit, wasit harus mengeluarkan kartu kuning pertama karena penyerang PS TNI Tambun Naibaho kedapatan melakukan handsball.

PBFC sebetulnya sudah menguasai permainan, tapi di babak pertama ini Pesut Etam malah kebobolan hingga dua kali. Jelang water break, Tambun melakukan penetrasi saat dibayangi dua pemain belakang PBFS. Sang penyerang menggandakan keunggulan PS TNI menjadi 2-0 pada menit ke-29.

Skor tak berubah hingga babak pertama usai. Fakta baru tercipta bahwa dari tiga peluang tendangan sudut yang dimiliki PBFC, mereka tak mampu mengonversinya menjadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Kiper Galih Sudaryono membuat satu-satunya penyelamatan penting di babak ini dengan mementahkan tendangan keras Wawan Febrianto pada menit ke-67. Namun, lagi-lagi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan harus mengakui kelebihan pemain muda besutan Judan Ali.

Wawan Febrianto jadi bintang pada sore hari ini dengan dua golnya. Dia memanfaatkan kesalahan Galih pada menit ke-72 hingga memaksa sang penjaga gawang ditarik ke bangku cadangan.

Nadeo Argawinata, kiper kedua PBFC langsung masuk tiga menit usai kebobolan 3 gol. Pemain Timnas U-19 asuhan Fachry Husaini tersebut akhirnya mencatatkan debutnya bersama tim.

PBFC hanya bisa memperkecil ketingglan lewat tendangan penalti Ponaryo Astaman pada menit-88. Lewat skor akhir 3-1 untuk kemenangan PS TNI, hasil ini memperkuat fakta bahwa juara turnamen sebelumnya kesulitan lolos di fase grup di ajang lain.

Dengan hasil ini, PS TNI masih menjaga peluang untuk lolos ke semifinal. Mereka masih bersaing dengan Persib Bandung.

Susunan Pemain:
PS TNI (4-2-1-3): Guntur; Wiganda, Wanda, Hardiantono, Syaiful R.; Legimin, Manahati; Guntur; Wawan, Dimas, Tambun

Subs: Ravi, Hendri, Rifad, Abduh, Iman, Tri Hardiyansyah, Aldino

PBFC (4-3-2-1): Galih (Nadeo 75); Diego, Teixeira, Hiysam, Fathul; Terens, Ponaryo, Rizky Pora; Sultan Samma, Dibyo C.; Lerby

Subs: Nadeo, Ledi Utomo, Sandi, Jepri K., W. Hamisi, Febri, Brima Pepito

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini