Sukses

Resep Jitu Kiper Real Madrid Tahan Tendangan Penalti

Kiper Real Madrid sudah tiga kali tahan tendangan penalti di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, memiliki catatan yang bagus soal melakukan penyelamatan penalti di kompetisi La Liga Spanyol. Pemain internasional Kosta Rika ini mengaku memiliki rahasia mengenai keunggulannya dalam menahan tendangan penalti.

Menurut Navas, kemampuannya yang bagus dalam membaca arah bola tendangan penalti didapat dari latihan dengan pelatih kiper Madrid. Tercatat, sudah tiga kali Navas menahan tendangan penalti lawan sejauh La Liga musim ini, yang terbanyak dibanding kiper lainnya.

Baca Juga

  • Gol Rashford ke Gawang Manchester City Bawa Sial bagi Fans MU
  • Gareth Bale Tak Sadar Sudah Cetak Rekor di La Liga
  • Arsenal Bakal Serobot Mourinho dari Cengkeraman MU?

Akhir pekan lalu, Navas mampu menggagalkan tendangan penalti penyerang Sevilla, Kevin Gameiro, kala Madrid menang 4-0. Pemain berusia 29 tahun ini mengaku senang ikut berkontribusi dalam kemenangan tim besutan Zinedine Zidane.

"Saya melakukan banyak hal bersama Pelatih kiper Real Madrid, Luis Llopis untuk berlatih menahan tendangan penalti," ungkap Navas, seperti dilansir AS.

"Dia memberi saya banyak saran, saya juga memutar video. Di luar jadwal latihan, kami banyak melakukan pekerjaan untuk meningkatkan kemampuan. Saya mencoba memperbaiki kesalahan yang saya buat sebelumnya," kata dia.

Mantan kiper Levante ini juga berharap penampilannya di bawah mistar gawang Los Merengues terus meningkat. Dia juga percaya, Madrid masih bisa mengakhiri musim ini dengan torehan yang bagus, mengingat mereka masih berkiprah di Liga Champions dan belum benar-benar terhapus dari persaingan juara La Liga musim ini.

"Saya selalu berusaha mengisi hari-hari dalam kehidupan saya dengan kebahagian. Saya ingin terus memperbaiki penampilan dan berkontribusi positif untuk tim," papar Navas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.