Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Ramdani Bawa Persija Atasi Bali United

Dua gol Ramdani Lestaluhu jadi kunci kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Bali United.

Liputan6.com, Bali - Ramdani Lestaluhu benar-benar jadi pahlawan Persija Jakarta. Dua golnya membawa Persija bungkam Bali United 2-1 pada laga Grup B Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (21/3/2016).

Babak kedua dimulai, pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk memainkan Lucas Patinho dan Syakir Sulaiman. Tujuannya adalah untuk menambah daya gedor Bali United.

Baca Juga

  • Van Gaal Bersyukur MU Tersingkir dari Liga Europa
  • MotoGP 2016: Lorenzo Sudah Banjir Rekor
  • Selain Rio Haryanto, 5 Pembalap Asia Ini Gagal Finis di Debut F1

Tak mau kalah, pelatih kepala Persija, Paulo Camargo, juga melakukan pergantian pemain untuk menambah agresivitas. Dua pemain yang dimasukkan adalah Wellington Franca Junior dan Ade Jantra.

Sayang, pergantian pemain yang dilakukan kedua pelatih tak langsung memberikan dampak berarti. Tuan rumah sendiri baru bisa menciptakan peluang di menit 62.

Lagi-lagi lewat sundulan Silvio Escobar. Kali ini, bola sundulannya masih melayang di atas gawang Andritany Ardhiyasa. Di menit 68, kemelut sempat terjadi di depan gawang Persija sebelum bola diamankan Andritany.

Dua menit kemudian, tim Macan Kemayoran justru sukses mencetak gol kedua. Ramdani yang kembali jadi pahlawan Persija. Lolos jebakan offside dan pengawalan Kiko Insa, Ramdani pun dengan mudahnya menaklukkan kiper Rully Desrian.

Unggul 2-1 tak membuat Persija mengendurkan intensitas serangan. Namun, Bali United yang berjuang mencetak gol penyeimbang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak jarang mereka hanya menyisakan dua pemain di lini belakang mereka. Sayang, upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, Serdadu Tridatu tetap tak mampu mencetak gol tambahan.

Keunggulan 2-1 Persija bertahan hingga pertandingan berakhir. Bagi Persija, kemenangan itu jadi ajang kebangkitan setelah dipermalukan PS TNI tiga gol tanpa balas pada laga sebelumnya.

Berbeda dengan Bali United yang harus menelan kekalahan kedua di Grup B Torabika Bhayangkara Cup. Sebelum dipecundangi Persija, Bali United lebih dulu menyerah 1-2 dari Arema Cronus. Peluang untuk lolos ke babak selanjutnya pun makin sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.