Sukses

Sisa 9 Laga, Jurgen Klopp Tuntut Liverpool Tampil Sempurna

Perjuangan Liverpool menuju tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Kalah 2-3 dari Southampton membuat posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris 2015/2016 kian sulit. Demi meraih tiket Liga Champions, Jurgen Klopp menuntut timnya tampil sempurna di sisa sembilan laga.

Liverpool membuang kesempatan untuk meraih tiga poin saat melawat ke markas Southampton pada pekan 31 Liga Inggris 2015/2016 di St Mary's Stadium, Minggu (20/3/2016). Unggul 2 gol lebih dulu, Liverpool malah menyerah 2-3.

Awalnya, Liverpool mencetak keunggulan 2-0 berkat gol Philippe Coutinho di menit ke-17 dan Daniel Sturridge di menit ke-22. Sialnya, gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet kebobolan tiga gol di 30 menit terakhir.

Baca Juga

  • MotoGP 2016: Lorenzo Sudah Banjir Rekor
  • Selain Rio Haryanto, 5 Pembalap Asia Ini Gagal Finis di Debut F1
  • Korban Tewas di MotoGP Qatar Ternyata Fans Rossi

Kekalahan itu membuat Liverpool tertahan di urutan sembilan klasemen Liga Inggris. Peluang Liverpool untuk mencapai zona Liga Champions dengan finis di empat posisi teratas pun makin mengecil. Karenanya, Klopp ajak Liverpool tunjukkan penampilan sempurna di sisa sembilan pertandingan.

"Masih ada 27 poin yang harus dimenangkan. Jika kami bisa mengambil semuanya, masih ada kesempatan finis di empat besar. Jika tidak, tentu saja itu akan sulit," ungkap Klopp seperti dilansir Soccerway.com.

Liverpool saat ini mengoleksi 44 poin dari 29 pertandingan. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City di urutan keempat. Sialnya, mereka akan bertemu dengan sejumlah tim kuat di sisa sembilan laga mereka. Beberapa lawan The Reds adalah Tottenham Hotspur, Everton, Stoke City, dan Chelsea.

Tentu saja, akan jadi pekerjaan sulit bagi Liverpool untuk memenangi semua laga mereka. Apalagi, fokus mereka juga masih terbagi ke laga Liga Eropa. Liverpool juga wajib berdoa tim-tim di atas mereka terpeleset demi mencapai empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp