Sukses

Milan vs Lazio: Adu Gengsi Demi Dongkrak Posisi

Milan dan Lazio sama-sama berjuang mengkatrol posisi di klasemen sementara.

Liputan6.com, Milan - Partai seru di kancah Serie A akan dihelat Minggu, 20 Maret 2016. Tuan rumah AC Milan bakal menjamu Lazio di Stadion San Siro. Partai yang penting bagi kedua klub. Selain mempertaruhkan gengsi sebagai dua klub kenamaan, mereka juga sama-sama tengah berjuang mengkatrol posisi di klasemen sementara.

Baik Milan maupun Lazio punya misi untuk menembus kancah Eropa musim depan. Rossonerri yang sekarang masih parkir di posisi enam, masih berharap dapat menutup kompetisi ini dengan menduduki peringkat ketiga agar bisa bermain di Liga Champions. Sedangkan Lazio yang parkir di posisi delapan membidik target realistis yakni finish di lima besar. Mereka membidik tiket ke Liga Europa.

Baca Juga

  • Keluar dari GP Australia, Rio Haryanto Tetap Dipuji Manor
  • GP Australia: Rio Haryanto Out, Manor Minta Maaf
  • Presisi Liga Inggris: Manchester City vs MU

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, dalam konfrensi pers jelang pertandingan mengatakan timnya sekarang berada di posisi yang tidak patut. Oleh sebab itu dia ingin Riccardo Montolivo dan kawan-kawan tampil apik melawan Lazio dan meraih kemenangan.

"Saya berharap tim bermain bagus. Hasil tergantung kami. Ini akan jadi pertandingan sulit. Kami harus fokus jika ingin menang," kata Mihajlovic. "Posisi keenam tidak cukup bagi kami. Tidak ada yang hilang, oleh sebab itu mari kita membuat musim ini menjadi positif. Kami mau memperbaiki posisi, Milan pasti bisa mengatasi rival-rival."

Carlos Bacca akan kembali menjadi penyerang andalan Milan menjamu Lazio di lanjutan Serie A, Minggu (20/3/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)
Di sisi lain, Lazio sendiri baru tersingkir di pentas Liga Europa pada tengah pekan. Kondisi itu diyakini membuat para pemain semakin termotivasi dan bisa lebih fokus ke Serie A.

Pelatih Stefano Pioli mengaku timnya tengah dalam posisi sulit. Namun dia yakin laga kontra Milan akan menjadi momen kebangkitan bagi Biancoceleste.

"Sekarang waktunya kita membuktikan kemampuan dan menjaga harga diri. Kita harus menyelesaikan musim ini sebaik mungkin," kata Pioli. "Lazio memang dalam momentum buruk. Yang harus dilakukan sekarang adalah bekerja keras dan tampil lebih baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dari statistik, Milan boleh sedikit senang. Dari 15 pertemuan di kandang dengan Lazio pada kancah Serie A, mereka tidak pernah kalah. Tapi di pentas Coppa Italia, mereka sempat ditendang Lazio di San Siro pada Januari tahun lalu.

Milan kemungkinan tidak diperkuat bek tengah Alex yang mengalami cedera punggung. Begitu juga dengan kiper Gigi Donnarumma yang pekan kemarin dilarikan ke rumah sakit ketika menghadapi Chievo Verona.

Sedangkan Lazio harus kehilangan Stefan Radu, Filip Djordjevic, Ricardo Kishna karena cedera paha, sedangkan Dusan Basta dibekap masalah betis.

Susunan pemain:
AC Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo, Bertolacci, Bonaventura; Bacca, Luiz Adriano.

Lazio: Marchetti; Konko, Mauricio, Hoedt, Lulic; Cataldi, Biglia, Parolo; Felipe Anderson, Matri, Keita Balde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

Video Terkini