Sukses

MotoGP: Rossi dan Lorenzo Adu Mulut di Qatar

Permusuhan Rossi dengan Lorenzo masih berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta Suasana panas kembali terjadi di internal Movistar Yamaha. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dikabarkan terlibat adu mulut yang cukup hebat jelang MotoGP Qatar digelar malam nanti.

Baca Juga

  • Sahabat Rio Kecewa Rio Haryanto-Grosjean Bersenggolan
  • Perubahan Regulasi MotoGP 2016 yang Perlu Anda Ketahui
  • Manor: Rio Haryanto Kecewa

Penyebabnya yaitu aksi Jorge Lorenzo yang seperti memperlambat laju Rossi di latihan bebas empat (FP4) yang berlangsung pada Sabtu (19/3/2016) malam sebelum kualifikasi berlangsung. Saat itu, Rossi langsung menunjukkan gestur marah lewat gerakan tangannya kepada Lorenzo.

"Dia keluar dari pit tanpa melihat ke trek. Dan saat dia tiba di tikungan pertama dia mencoba untuk melambat, tapi dia masih ada di racing line," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Masalahnya saya tanya mengapa dan saya berharap dia minta maaf, tapi dia tiba-tiba lihat saya seakan-akan ingin bilang "Apa yang kamu inginkan?" kata Rossi, menambahkan.

Di sesi konfrensi pers, Lorenzo mengaku heran mengapa Rossi begitu gusar dengan insiden di sesi latihan bebas 4 itu. Pembalap asal Spanyol itu menganggap tak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Menurut saya, dia tak punya alasan untuk mengeluh. Semua pembalap tahu saat keluar dari pit Anda tak bisa berhenti sepenuhnya untuk biarkan pembalap di trek lewat. Yang bisa Anda lakukan bertahan di garis putih," kata Lorenzo.

"Apa yang bisa saya lakukan? Jika masih marah dengan saya, saya tak tahu masalahnya apa. Anda harus tanya dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini