Sukses

6 Fakta Menarik ManCity vs MU

Kedua tim akan bertemu nanti malam dan disiarkan SCTV.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menjamu rival sekota Manchester United pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/3/2016). Kedua tim saat ini cuma terpisahkan oleh empat poin saja.

City berada di posisi empat, sedangkan MU menempati urutan enam. Bila ingin tetap di zona Liga Champions, City wajib mengalahkan MU. The Red Devils juga butuh poin penuh demi merapatkan jarak dengan City.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Kena Penalti, Apa Kata Manajernya?
  • Kenali Kualifikasi F1 Sistem KO untuk Rio Haryanto
  • Manor: Rio Haryanto Kecewa


Tuan rumah tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik di lini belakang. Vincent Kompany dipastikan absen akibat cedera. Sedangkan Nicolas Otamendi masih diragukan bisa turun.

Untungnya City memiliki rekor pertemuan yang superior terhadap MU. Dalam delapan perjumpaan terakhir di Liga Premier, City menang empat kali. Sedangkan MU hanya mampu sekali menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

Berikut fakta menarik lain laga City vs MU:

-Sergio Aguero telah mengoleksi tujuh gol ke gawang MU dari tujuh pertemuan di Liga Premier.

-Aguero cuma butuh satu gol saja untuk menyamai rekor pencetak gol terbanyak di Derby Manchester pada ajang Liga Inggris. Rekor pencetak gol terbanyak saat ini dipegang Wayne Rooney dengan delapan gol.

- Peluang Aguero menyamai Rooney terbuka lebar. Dia mencetak 11 gol dalam delapan penampilan terakhir di Liga Premier yang digelar di Etihad Stadium.

- Jika City menang, Manuel Pellegrini bakal tercatat sebagai manajer The Citizens pertama yang mampu memenangkan Derby Manchester di Liga Premier sebanyak empat kali sejak Joe Mercer di tahun 1970.

- MU tidak pernah kalah tiga kali beruntun pada laga tandang Liga Premier di markas City sejak 1955 (ketika itu mereka kalah empat kali beruntun di markas City).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.