Sukses

Nainggolan Gagalkan Kemenangan Inter atas Roma

Nainggolan mencetak gol di menit 84.

Liputan6.com, Roma- Gol telat pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan menyelamatkan AS Roma dari kekalahan ketika menjamu Inter Milan. Pertandingan di pekan 30 Serie A itu berakhir sama kuat 1-1, Minggu (20/3/2016) dini hari WIB.

Pada laga di Olimpico ini Inter dituntut untuk mengalahkan Roma demi mengejar sang lawan dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

Inter mengawali laga dengan buruk. Gawang mereka nyaris kebobolan bila bek Yuto Nagatomo tidak melakukan intersep menggagalkan umpan Stephan El Shaarawy yang ditujukan kepada Mohamed Salah.

Tim tamu ganti mengancam. Aksi Adem Ljajic merepotkan kiper Roma Wojciech Szczesny. Sedangkan tembakan Ivan Perisic masih melambung dari sasaran.

Kombinasi El Shaarawy dan Salah nyaris membuahkan gol bagi Roma. Sayangnya kiper Inter Samir Handanovic tampil gemilang dan bisa menggagalkan tendangan voli El Shaarawy.

Inter berhasil unggul lebih dulu pada menit 58. Umpan terobosan Marcelo Brozovic dengan dingin diselesaikan oleh Perisic dengan tendangan kaki kiri.

Tertinggal satu gol membuat pelatih Roma Luciano Spalletti melakukan perubahan strategi. Edin Dzeko dimasukkan menggantikan Seydou Keita.

Keputusan ini terbukti tepat. Permainan Roma menjadi lebih hidup. Dzeko punya peluang mengamakan skor ketika sundulannya masih bisa diamankan Handanovic.

Handanovic dan Nagatomo kembali menyelamatkan Inter. Kali ini eks kiper Udinese ini menggagalkan sepakan Salah. Sedangkan Nagatomo menghalau sundulan Dzeko tepat di garis gawang.

Gencarnya serangan Roma membuahkan hasil di menit 84. Dzeko gagal menenndang bola dengan sempurna. Namun justru si kulit bundar malah jatuh ke Nainggolan. Pemain berdarah batak ini pun sukses menyamakan skor.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim. Roma tetap di urutan tiga dengan 59 angka. Sedangkan Inter di tempat kelima dengan 54 angka.

Susunan Pemain:

Roma: Szczesny; Florenzi, Rüdiger, Manolas, Digne (Emerson 82); Pjanic, Keita (Dzeko 57), Nainggolan; Salah, Perotti, El Shaarawy (De Rossi 92)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Medel, Brozovic; Biabiany (Manaj 82), Ljajic (Melo 86), Perisic; Eder

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.