Sukses

Pria Ini Bawa Medali Piala Dunia ke Liang Kubur

Adalah Daniele de Rossi yang memberikan medalinya kepada sang kitman.

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma Daniele de Rossi tak melupakan jasa orang-orang yang berperan dalam pencapaian kariernya, termasuk jasa seorang kitman tim nasional Italia, Pietro Lombardi.

Baca Juga

  • INFOGRAFIS: Jadwal F1 2016, Rio Haryanto Siap Beraksi
  • Jadi Komentator, Wajah Legenda Milan Malah Kena Tendang
  • Ketua Umum PSSI Jadi Tersangka, Ini Tanggapan Menpora

Lombardi adalah pria yang membantu mengatur perlengkapan pemain timnas Italia ketika Piala Dunia 2006 di Jerman. Seperti dilansir Gazzetta World, Kamis (17/3/2016), pria 92 tahun itu telah tutup usia.

De Rossi mendengar kabar duka ini ketika masih menjalani sesi latihan bersama skuat Roma. Tampak terburu-buru, dia ternyata pergi ke Kota Florence untuk menghadiri pemakaman Lombardi, atau yang punya nama panggilan Spazzolino yang bermakna Si Sikat.

Nama Spazzolino diambil karena Lombardi terkenal di antara Alessandro Nesta dan kawan-kawan dengan sepatunya yang mengkilat. Bersama pria ini, Gli Azzurri mengangkat trofi juara Piala Dunia.

Meski tak banyak dimainkan selama turnamen, Rossi ikut menjadi eksekutor dalam adu penalti melawan Prancis. Bila eks-kapten Francesco Totti mengunggah ucapan belasungkawa di dalam blog-nya, Rossi memilih menyimpan kenangan dengan Lombardi lebih intim. Maklum, sang pemain sudah dipanggil timnas sejak level junior, yakni U-19.

Dia meletakkan medali Piala Dunia di dalam peti mati Spazzolino. Media Italia menafsirkan tindakan ini punya simbol bahwa kejayaan Italia akan abadi dan Rossi menjaga janji pada sahabatnya itu.
Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, mengontrol bola saat melawan Atalanta  pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Italia, Minggu (29/11/2015). (AFP Photo/Andreas Solaro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini