Sukses

Piala Bhayangkara: 'Syekh Puji' Nonton Persib Vs Mitra Kukar

Ia punya alasan sendiri mengapa meniru Syekh Puji. Apa itu?

Liputan6.com, Bandung - Suporter selalu punya cara sendiri untuk mendukung tim kesayangannya. TermasukRosyid, pria asliSoreang Bandung ini memilih berdandan seperti Syekh Puji tiap kali datang ke stadion untuk mendukungAtep dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • 4 WAGs Terseksi MotoGP 2016
  • Latihan Diganggu, Suarez Tendang Bek Barcelona
  • 5 Kandidat Juara MotoGP 2016

"Sudah 10 musim berdandan seperti ini. Sebelumnya biasa saja," ujar Rosyid yang akrab disapa Ewok ketika ditemui sebelum pertandingan Persib Bandung Vs Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (17/3/2016) malam WIB.

Ewok punya alasan sendiri mengapa meniru Syekh Puji. "Karena muka saya mirip," kata pria berusia 48 tahun tersebut.

Ewok mengaku sejak memilih berdandan seperti Syekh Puji, dirinya jadi dikenal di antara suporter Persib.  "Dengan dandan seperti ini jadi banyak temen. Dikenal orang," kata dia.

Kerap mendukung Persib dengan datang langsung ke stadion, Ewok menganggap pertandingan final Liga Indonesia dan Piala Presiden. Alasannya, di pertandingan itulah Persib tampil sebagai juara.

Ewok sendiri mengaku turut datang ke Stadion Gelora Bung Karno ketika Persib menjuarai Piala Presiden. "Paling berkesan saat Persib juara liga sama juara Piala Presiden," ujarnya.

Di Piala Bhayangkara ini, Persib tergabung di Grup A bersama PBFC, Mitra Kukar, dan PS TNI. Namun Ewok ternyata memilih Areama sebagai lawan terkuat. "Kalau (Persib) lolos yang paling kuat itu Arema," kata dia.
'Syekh Puji' Nonton Persib Vs Mitra Kukar (Liputan6.com / Luthfie Febrianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini