Sukses

Barcelona Vs Arsenal: Wenger Siapkan Keajaiban

Wenger sangat termotivasi karena dia bersama Arsenal belum pernah menang di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Arsenal belum mau menyerah. Meski kecil peluang mereka lolos ke perempat final Liga Champions, sang pelatih Arsene Wenger menyebut mereka tetap akan berjuang habis-habisan untuk bisa lolos.

Klub asal London, Inggris, itu nyaris tersingkir lantaran kalah 0-2 dari Barcelona saat berlaga di kandang sendiri. Dinihari WIB nanti di laga kedua, Olivier Giroud dan kawan-kawan harus menang dengan margin paling kecil tiga gol.

Baca Juga

  • Jelang Debut di F1, Rio Haryanto Pamer Paddock
  • Rambo Meninggal Dunia Diduga karena Serangan Jantung
  • Menpora Bakal Izinkan ISL Bergulir, Asal...

Jelas, itu bukan perkara mudah. Apalagi, kali ini laga akan digelar di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou. Namun, Wenger menyebut hal itu sama sekali bukan tidak mungkin.

Bahkan, jika memang Arsenal butuh keajaiban untuk lolos, Wenger menyebut mereka siap membuat keajaiban. Secara pribadi, pria asal Prancis ini bahkan mengaku sangat termotivasi datang ke Camp Nou.

Motivasi itu, kata Wenger, jauh lebih besar daripada saat dia pertama kali datang ke Arsenal, 20 tahun lalu. "Saya tak pernah meragukan motivasi saya yang sangat besar," ujar Wenger. "Saya membangun klub ini dengan kerja keras. Dan, kerja keras itu pula yang akan kami tunjukkan di Camp Nou."

Melihat motivasi yang diperlihatkan Wenger menjadi menarik. Pasalnya, sebelumnya, dia dikabarkan siap pergi dari Arsenal lantaran gerah terus diprotes suporter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terakhir, saat Arsenal kalah 0-1 dari Watford di ajang Piala FA, Wenger dihujat habis-habisan oleh suporter. Bahkan, ketika itu ada sekelompok suporter yang membentangkan spanduk dengan tulisan yang meminta Wenger segera mundur.

"Apa yang kami alami belakangan ini memang sangat mengecewakan. Tapi, yang terpenting sekarang, kami tetap tenang dan fokus," ujar Wenger.

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat Wenger sangat termotivasi untuk mencetak kemenangan di Camp Nou. "Dalam 200 pertandingan Liga Champions, saya bersama tim banyak mencetak kemenangan di mana-mana. Tapi, kami memang belum pernah menang di Camp Nou," ujarnya. "Dan, saya rasa, semua pemain juga memiliki motivasi yang sama dengan saya: menang di Camp Nou!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini