Sukses

Madrid Menang, Sergio Ramos Samai Rekor Terry

Ramos mencetak gol ke gawang Las Palmas lewat sundulan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid susah payah mengalahkan klub papan bawah Las Palmas. Los Blancos menang tipis 2-1 pada lanjutan La Liga, Senin (14/3/2016) dini hari WIB.
Madrid unggul lebih dulu pada menit 24 melalui sundulan bek Sergio Ramos. Kemenangan Madrid yang sudah didepan mata hampir sirna ketika William Jose mencetak gol di menit 87.

Baca Juga

  • Bila Gagal Dapat Mourinho, Ini Alternatif MU
  • Lionel Messi, Mesin Gol yang Bertransformasi Menjadi Pelayan
  • Praveen / Debby Juara All England, Presiden Jokowi: Luar Biasa!


Beruntung dua menit kemudian Casemiro bisa membobol gawang Las Palmas. Madrid pun pulang dari Estadio de Gran Canaria dengan membawa tiga poin.

Keberhasilan Ramos menjebol gawang Las Palmas membuatnya menyamai rekor bek Chelsea John Terry. Keduanya tercatat sebagai pemain belakang (masih aktif) yang paling sering mencetak gol dengan sundulan. Total 27 kali Ramos dan Terry mencetak gol lewat kepala.

Gol Ramos ini juga membuat Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol lewat sundulan diantara klub-klub yang bertarung di lima liga top Eropa musim ini (18 kali). Demikian diberitakan Goal.

Namun Ramos juga mencatat rekor unik di laga kontra Las Palmas. Eks pemain Sevilla itu menjadi satu-satunya bek yang mencetak gol dan kemudian diganjar kartu merah dalam satu pertandingan La Liga di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry