Sukses

Clean Sheet Buffon Kini Samai Durasi 7 Seri Film Star Wars

Kiper veteran Gianluigi Buffon mematahkan rekor tidak kebobolan kiper legendaris Italia, Dino Zoff.

Liputan6.com, Turin - Kiper veteran Gianluigi Buffon mematahkan rekor tidak kebobolan kiper legendaris Italia, Dino Zoff. Catatan ini diciptakan Buffon ketika Juventus mengalahkan Sassuolo 1-0 dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (12/3/2016) dinihari kemarin.

Media Inggris, The Sun membuat persamaan unik untuk rekor Buffon. Durasi waktu clean sheet Buffon kini menyamai waktu tujuh seri film Star Wars. Kiper 38 tahun ini mengantongi clean sheet selama 926 menit, mengalahkan catatan milik Zoff dengan 903 menit.

Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 ini berpeluang menggeser Sebastian Rossi, kiper dengan clean sheet terlama di Italia. Catatan ini ditorehkan Rossi musim 1993/94 bersama AC Milan membukukan clean sheet selama 929 menit.

Baca Juga

  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU
  • Cari Pengganti Rossi, Manajer Lorenzo Ditunjuk Jadi Pemandu Bakat
  • Juventus Manfaatkan Kegalauan Gelandang MU


Kini Gigi butuh satu pertandingan lagi untuk memecahkan rekor tersebut. Rekor baru itu berpotensi tercipta bila Maxi Allegri memainkan Buffon di derby Turin melawan Torino, Minggu (20/3/2016)

Sebelum memecahkan rekor tersebut, Zoff mendukung Buffon memecahkan rekornya. "Kita tahu rekor dibuat untuk dipecahkan. Saya percaya Buffon mampu melakukannya. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga membantu tim meraih Scudetto."

Mantan kiper Parma ini belum kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir terhitung sejak menekuk Udinese dengan skor 4-0 pada (17/1/2016) di kancah Serie A.  Tantangan Buffon selanjutnya, mematahkan rekor clean-sheet milik kiper legendaris MU dan Belanda, Edwin Van Der Sar dengan 14 kali tanpa kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

Video Terkini