Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan PSG atas Chelsea: Ibrahimovic Memukau

Chelsea gagal melangkah ke babak delapan besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal melangkah ke babak delapan besar Liga Champions. Dinihari tadi, The Blues --sebutan Chelsea-- kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Stamford Bridge Stadium.

Baca Juga

  • Rio, Palmer, dan Wehrlein, Siapa Debutan F1 Paling Menjanjikan?
  • Marquez dan Pedrosa Jadi Ilmuwan Dadakan Sebelum MotoGP Qatar
  • Barcelona Pamer Desain Baru Camp Nou, Intip Kemegahannya

Dominasi PSG sangat terasa di Stamford Bridge yang notabennya adalah kandang Chelsea. Pada menit ke-16, klub asal Prancis itu unggul berkat sambaran Adrien Rabion setelah memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic dari sisi kanan.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Kolaborasi antara Willian dan Pedro Rodriguez diselesaikan dengan manis oleh striker Chelsea, Diego Costa.

Ambisi tim besutan Guus Hiddink itu untuk lolos ke babak delapan besar sirna pada menit ke-67. Sepakan Ibrahimovic yang mengarah ke tengah gawang Chelsea menjebol gawang Thibaut Courtois. PSG pun menang agregat 4-2.

Kemenangan PSG atas Chelsea memunculkan beberapa fakta menarik. Apa saja itu?

1. Sepasang gol ke gawang Chelsea membuat PSG telah menorehkan 100 gol di semua kompetisi pada musim ini.

2. PSG adalah tim kedua yang paling sering mengoyak gawang Chelsea. Mereka sudah menjebol gawang The Blues sebanyak 10 kali. Klub pertama adalah Barcelona yang merobek gawang Chelsea dengan 18 gol.

3. Diego Costa selalu mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Chelsea di Stamford Bridge Stadium.

4. Dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi bersama Chelsea, Costa telah mencetak 11 gol dan 6 assists.

5. Sejak Juli 2012, Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 10 assists di Liga Champions. Hanya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang bisa melampauinya (12 assists).

6. Satu gol yang dicetak Ibrahimovic ke gawang Chelsea menyamai catatan legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano dan striker legendaris Timnas Pantai Gading. Mereka sudah mencetak 50 gol di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini