Sukses

Petenis Terbaik Dunia Sedih Lihat Maria Sharapova

Tak banyak petenis yang ungkapkan dukungan untuk Maria Sharapova.

Liputan6.com, New York - Petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic sangat sedih melihat Maria Sharapova yang kini terjerat kasus doping. Petenis Serbia itu berharap Sharapova bisa tegar menghadapi kasus yang menimpanya.

Baca Juga

  • Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto
  • PSSI Himbau Klub Anggotanya Tolak Undangan Tim Transisi
  • MU Wajib Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya Lagi

Sharapova seperti diketahui gagal tes doping di Australia Terbuka Januari lalu. Petenis cantik asal Rusia itu diketahui sudah gunakan meldonium, obat yang ternyata sudah dikonsumsi peraih 5 kali gelar grand slam itu selama 10 tahun.

Meldonium itu digunakannya untuk meredakan sakit flu dan diabetes yang kerap dideritanya. Itu sudah menjadi rekomendasi dari dokter keluarga yang disewanya.

Namun sejak tahun ini, Meldonium masuk dalam kategori obat terlarang. Masalah ini membuat Djokovic prihatin.

"Saya tentu berharap dia bisa baik-baik saja. Saya sudah kenal dia sejak lama. Saya sedih dan bersimpati dengan dia atas apa yang sedang terjadi. Saya berharap dia bisa lebih tegar lagi," katanya seperti dikutip sportsmole.

Novak Djokovic (EPA/John G. Mabanglo)

Sejauh ini, Sharapova kurang mendapatkan dukungan moril dari rekan-rekannya sesama petenis. Ini membuat mantan ratu tenis dunia, Christ Evert heran.

"Cukup mengherankan mengapa tak banyak petenis yang turut simpati kepada dia. Kasus ini sekaligus jadi peringatan bagi bintang tenis lainnya," kata Evert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini