Sukses

Serena Williams Puji Keberanian Sharapova Akui Doping

Serena tidak sepakat skandal yang tengah melilit Sharapova akan merusak citra tenis.

Liputan6.com, Jakarta - Petenis Amerika Serikat Serena Williams memuji keberanian Maria Sharapova tampil di depan publik untuk mengungkapkan kasus dopingnya.

Baca Juga

  • Mantan Pembalap F1 Remehkan Rio Haryanto
  • 5 Debut Bintang Memalukan dalam Sejarah Sepak Bola
  • Bintang PSG Ungkap Sifat Asli Beckham

"Saya pikir sebagian besar orang terkejut, tetapi pada saat yang sama banyak orang senang. Sharapova tampil sendiri dan sangat jujur ​​dan menunjukkan keberanian besar untuk mengakui apa yang telah dilakukannya," kata Williams seperti dikutip abc.net.

Williams, yang sudah lama bersaing dengan Sharapova, menyebut petenis asal Rusia itu sebagai pemberani. "Dia selalu menunjukkan keberanian dalam segala hal yang dia lakukan," ujar Williams.

Ia juga tidak sepakat bahwa skandal yang tengah melilit Sharapova akan merusak citra tenis. "Saya tidak peduli, saya pikir ada banyak bintang besar. Ada banyak orang yang bermain tenis dengan banyak kepribadian."

Sharapova (28) menyampaikan cerita mengejutkan pada Senin (7/3/2016) di Los Angeles atau Selasa pagi WIB. Petenis Rusia itu mengaku menggunakan doping bernama meldonium selama 10 tahun terakhir.

Sharapova telah menerima surat dari Federasi Tenis Internasional (ITF) pada 2 Maret lalu. Isinya, ia dinyatakan gagal dalam tes doping saat terjun di turnamen Australia Terbuka, Januari lalu.
Petenis putri asal Rusia, Maria Sharapova (kiri) berjabat tangan dengan petenis Amerika Serikat, Serena Williams pada perempat final turnamen tenis Australia Open 2016 di Melbourne Park (26/1). Williams Kalahkan Sharapova 6-4, 6-1. (REUTERS/Tyrone Siu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.