Sukses

6 Fakta Menarik Sukses Madrid ke Perempat Final

Ronaldo telah mengoleksi 13 gol di UCL musim ini.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid sukses melaju ke perempat final Liga Champions. Los Blancos melewati hadangan wakil Italia AS Roma. Madrid menang 2-0 di leg kedua 16 besar, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir
  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris
  • Hadapi Piala Bhayangkara, Persib Ogah Sesumbar


Dua gol pasukan Zinedine Zidane baru tercipta di babak kedua masing-masing melalui Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Kemenangan 2-0 ini mempertegas dominasi Madrid atas Roma. Secara agregat Madrid menang 4-0. Di pertemuan pertama Madrid unggul 2-0 atas Roma.

Dengan mencetak satu gol ke gawang Roma, Ronaldo menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions musim ini menjadi 13. Jumlah gol Ronaldo ini jauh lebih banyak dari keseluruhan gol yang dihasilkan oleh skuat Roma.

Simak fakta menarik lain di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta


- Ronaldo sekarang telah mencetak gol di 61 laga Liga Champions berbeda. Jauh lebih banyak ketimbang pemain lainnya (Raul 56, Messi 51).

- Madrid mencatat 37 kali tembakan ke gawang Roma. Ini merupakan rekor terbanyak Madrid di satu laga Liga Champions sejak musim 2003/2004.

- Madrid untuk pertama kalinya melewati hadangan klub Italia di fase knock-out kompetisi Eropa sejak musim 1987/1988 kala mendepak Napoli.

- Ronaldo total sudah mengemas 27 assists di Liga Champions. CR7 unggul empat assists dari pemain aktif lain yakni Iniesta dan Messi.

- Madrid selalu mencetak gol di 28 laga kandang terakhir di UCL. Ini merupakan rekor terlama di Liga Champions.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini