Sukses

Gasak Roma, Madrid Mulus ke Perempat Final

Kedua gol kemenangan Madrid tercipta di babak kedua.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid memastikan satu tiket ke perempat final Liga Champions. Los Blancos menang 2-0 atas AS Roma pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016).

Kemenangan 2-0 ini membuat Madrid mulus ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-0. Pada pertemuan pertama Madrid juga menang 2-0.

Turun tanpa Karim Benzema yang cedera, pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan James Rodriguez. Sedangkan Roma mengandalkan Edin Dzeko, Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy.

Baca Juga

  • 5 Calon Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Depan
  • 6 Rekrutan Terburuk Alex Ferguson di MU
  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir


Duel Madrid melawan Roma berlangsung serus sejak menit awal. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan cepat. Cukup banyak peluang emas tercipta.

Madrid menjadi tim pertama yang mendapat peluang emas di laga ini. Tembakan bek kiri Marcelo di menit ketujuh masih melebar tipis dari gawang Roma.

Roma hampir mengejutkan publik Santiago Bernabeu di menit 13. Edin Dzeko lolos dari kawalan pertahanan Madrid. Beruntung bagi Los Blancos, sepakan Dzeko masih meleset dari sasaran.

Madrid nyaris membuka keunggulan di menit 20. Sepakan Luka Modric berbelok arah setelah membentur salah seorang pemain. Namun kiper Roma Szczesny masih bisa menepisnya.

Lini belakang Madrid kembali lengah pada menit 28. Kali ini giliran Mohamed Salah lolos dan tinggal berhadapan dengan kiper Keylor Navas. Lagi-lagi keberuntungan memihak Madrid, tendangan Salah masih melebar dari gawang Navas.

Madrid meningkatkan tempo permainan di 15 menit jelang turun minum. Dua peluang emas didapat Los Blancos lewat Ronaldo, akan tetapi dua kali pula Szczesny bisa menggagalkannya. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sama seperti di babak pertama, kedua tim tetap main dengan tempo cepat setelah jeda. Pertandingan pun berjalan makin menarik.

Madrid berpeluang memecah kebuntuan pada menit 50. Kerja keras Marcelo diteruskan oleh James Rodriguez, tapi si kulit bundar masih bisa dihalau Szcznesny.

Salah lagi-lagi membuang peluang emas. Di menit 52, pemain Mesir ini tinggal berhadapan dengan Navas. Sial bagi Salah, sepakannya malah melebar.

Dua peluang emas Roma lainnya lewat Alessandro Florenzi dan Kostan Manolas juga tak menghasilkan gol. Navas dengan gemilang mampu menepis dua peluang tersebut.

Melihat permainan timnya mulai menurun, Zinedine Zidane menarik Gareth Bale dan memasukkan Lucas Vazquez. Keputusan ini terbukti jitu.

Madrid akhirnya bisa unggul pada menit 64. Ronaldo menaklukan Szczesny setelah menyambar umpan silang dari Vazquez.

Selang empat menit kemudian Madrid menggandakan skor. Lewat serangan balik cepat, Ronaldo memberikan umpan terobosan kepada James. Dengan tenang James memperdaya Szczesny. Bola sepakan James melewati celah kedua kaki Szczesny.

Ronaldo hampir membawa Madrid unggul 3-0 di menit 69. Umpan terobosan Vazquez kali ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo. Sepakan pria Portugal itu melebar tipis dari gawang Roma.

Roma benar-benar dijauhi keberuntungan di laga ini. Sepekan Perotti di menit akhir membentur tiang gawang Madrid. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo; Casemiro, (Kovacic 84') Kroos, Modric (Jese 76'); Bale (Vazquez 61'), James, Ronaldo

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Pjanic (Vainqueur 46'), Keita (Maicon 86'), Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 74'); Dzeko

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini