Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Penyesalan Nil Maizar untuk Semen Padang

Semen Padang tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim usai kalah 0-1 dari PON Kaltim.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Semen Padang, Nil Maizar sangat kecewa menyusul kegagalan timnya lolos ke babak 6 besar Piala Gubernur Kaltim. Kabau Sirah gagal setelah kalah 0-1 dari PON Kaltim pada laga yang berlangsung di Stadion Parikesit Pertamina Balikpapan, Minggu (6/3/2016).

Baca Juga

  • Zidane Terkesima Tendangan Unik Khas Ronaldo
  • Bos Manor: Rio Haryanto Siap Tempur di Australia
  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Johnson Dihapus dari Game FIFA

Bahkan karena kekalahan ini, Semen Padang terpuruk di posisi buncit klasemen grup C karena kalah selisih gol dengan PON Kaltim.

Menurut Nil, timnya harusnya bisa menang di laga kemarin.Nil Maizar mengatakan timnya bermain sesuai instruksinya menekan pertahanan PON Kaltim sejak ditiupnya menit babak pertama. Dia sudah tidak bisa lagi menyebutkan berapa peluang tercipta di gawang PON Kaltim yang dikawal Dwi Yudha.

Namun sedikit kelengahan Semen Padang berakhir petaka yang mampu dimaksimalkan Rezam Baskoro menjadi gol di menit ke 69. Berawal dari serangan balik, pemain PON Kaltim merangsek yang diakhiri sontekan terarah di sudut gawang Rivki Mokodompit.

“Mereka hanya punya dua peluang saja, namun satu diantaranya berbuah gol. Inilah sepak bola," kata mantan pelatih timnas ini.

Nil Maizar mengatakan timnya sudah berjuang keras guna mengejar ketertinggalan gol ini. Namun hingga akhir pertandingan tidak berubah untuk kemenangan PON Kaltim.

Nil Maizar berencana mengevaluasi kembali permainan timnya saat kembali ke Padang nanti. Dia juga mengakui timnya tidak mematok target dalam keikutsertaan dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim.

“Kami tidak mematok target dalam turnamen ini, namun tetap akan ada evaluasi permainan,” ujarnya. (Laporan: Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini