Sukses

Suarez Masih Mandul, Sindrom Eto'o Terulang?

Eto'o digusur dari daftar pencetak gol terbanyak oleh Diego Forlan.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Luis Suarez belum menemukan kembali performa terbaiknya dalam tiga pertandingan terakhir. Pemain asal Uruguay ini, gagal menjaringkan bola saat melawan Arsenal dan Sevilla.

Pemain sekaliber Suarez ternyata masih gagal menyelesaikan peluang lewat tendangan penalti. Suarez gagal mencetak gol lewat penalti pada pertandingan melawan Rayo Vallecano. Ini adalah kegagalan keduanya musim ini.  

Meski begitu, mantan pemain Liverpool ini masih pencetak gol terbanyak liga dengan 25 gol.

 

Baca Juga

  • Tembus 350 Gol, Ronado Dapat Hadiah Spesial
  • Pemain Muda MU Panen Pujian, Van Gaal: Saya Bukan Tuhan!
  • Sassuolo Vs AC Milan: Jaga Peluang ke Eropa


Kendati ini bukan situasi yang patut dikhawatirkan oleh Suarez, namun kejadian ini bisa dihubungkan dengan "sindrom" yang pernah dialami mantan bomber Barcelona, Samuel Eto'o.

Pada tahun 2005, Eto'o memimpin daftar topskor. Namun, pemain asal Kamerun itu digusur dari daftar pencetak gol terbanyak La Liga oleh penyerang Villarreal, Diego Forlan, yang unggul satu gol (25 berbanding 24).

Suarez musim ini memang berpotensi merebut gelar topskor Liga Spanyol. Namun, bukan tidak mungkin raihannya ini bisa disalip pemain lain. Saat ini bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mulai menyusul dengan 23 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.