Sukses

West Brom vs MU: Lanjutkan Tren Kemenangan

MU memiliki rekor bagus saat bertanding di The Hawthorns.

Liputan6.com, West Bromwich - Manchester United kembali akan melakoni pertandingan penting. Minggu malam WIB (6/3/2016). Mereka dijadwalkan akan bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns.

Bukan tugas mudah bagi anak-anak asuh Louis van Gaal. Mereka sudah paham bahwa West Brom akan memberi perlawanan sengit, karena tidak ingin menanggung malu di depan pendukung sendiri.

Jika menengok ke papan klasemen, mungkin MU bisa sedikit lega. West Brom sejauh ini tidak terlalu tampil impresif. Mereka cuma sanggup menduduki posisi 13 dengan koleksi 36 poin.

'Setan Merah' sendiri kini berada di posisi enam, dengan raihan 47 poin. Mereka baru saja digeser West Ham United yang kemarin malam mendulang kemenangan 3-2 atas Everton.

Fakta lain yang membuat MU berada di atas angin melawan West Brom adalah rekor tak terkalahkan mereka di The Hawthorns. Dalam 11 pertemuan terakhir deengan West Brom, MU meraih 9 kali kemenangan dan 2 imbang. The Baggies juga tercatat cuma mampu menjaga clean sheet saat berjumpa pasukan asal Old Trafford dalam 19 kesempatan terakhir.

Yang lebih buruk bagi West Brom, sejauh ini mereka menjadi tim paling jarang melepaskan tembakan ke gawang lawan. Atau bisa diartikan mereka acap kesulitan dalam hal membongkar pertahanan musuh.

Namun bola itu bundar. Apapun bisa terjadi. Tak menutup peluang West Brom bisa bangkit dan sebaliknya MU juga terpuruk di pertandingan nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moral Bagus

Tony Pulis, manajer West Brom, mengaku sudah mengantisipasi kedatangan MU. Dia cuma meminta pemain selalu waspada karena lawan kini dalam kondisi moral bagus.

"Kami akan menghadapi sebuah ancaman. Sedangkan saya berharap timnya bisa balik mengancam juga," kata Pulis.

"Yang jelas itu bakal menjadi pertandingan berat. MU kembali mendapatkan hasil bagus di tengah pekan kemarin. Pasti mereka akan datang ke sini dengan kepercayaan diri tinggi," ujarnya lagi.

Sementara, Louis van Gaal sedikit sesumbar. Manajer MU itu yakin timnya bisa meraih kemenangan lagi. Dia berharap Michael Carrick dan kawan-kawan bisa melanjutkan tren positifnya.

"Kami harus melakukannya secara bertahap. Sekarang kami sudah mencetak empat kemenangan beruntun di semua laga, dan itu hal yang fantastis," kata Van Gaal.

Cuma Van Gaal agak mengeluh dengan situasi timnya yang masih didera badai cedera. Dia mengaku sangat terbatas untuk menentukan skuat terbaik.

"Opsi kami sangat terbatas untuk pemain. Saya selalu disulitkan dengan masalah ini. Adapun pemain yang kembali dari cedera, mereka belum begitu fit," bebernya.

Dua pemain MU yang kemungkinan bisa kembali bermain di pertandingan nanti adalah Carrick dan Chris Smalling. Untuk Phils Jones, Antonio Valencia dan Marouane Fellaini, kondisi masih meragukan. Dari West Brom, gelandang Chris Brunt dan bek Jonny Evans harus absen karen cedera yang serius.

Prakiraan susunan pemain:

West Brom : Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Chester; Sessegnon, Fletcher, Yacob, Gardner; Rondon, Berahino.

Manchester United : De Gea; Varela, Fosu-Mensah, Blind, Rojo; Herrera, Schneiderlin; Depay, Mata, Martial; Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.