Sukses

Fakta Menarik Pesta Gol Madrid: CR7 Lewati Legenda La Liga

Madrid melumat Celta Vigo 7-1 di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid tampil gemilang di pekan 28 La Liga. Pasukan Zinedine Zidane berhasil mencukur tamunya Celta Vigo 7-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016) malam.

Dalam laga ini Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan. Mantan kekasih Irina Shayk ini menjaringkan empat gol ke gawang Celta. Tiga gol Madrid lainnya dibukukan Jese Rodriguez, Pepe dan Gareth Bale.

Tambahan tiga angka ini belum mengubah posisi Madrid. Mereka masih berada di posisi tiga dengan 60 poin. Madrid tertinggal sembilan poin dan satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid. Kedua tim itu masih belum turun bertanding.

Dengan mencetak empat gol, Ronaldo total sudah mengoleksi 252 gol di La Liga dari 228 penampilan. Pria Portugal itu pun sukses melewati pencapaian legenda La Liga Telmo Zarra dengan 251 gol.

Ronaldo kini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Dia hanya kalah dari bintang Barcelona Lionel Messi yang sudah menjaringkan 305 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

Berikut fakta menarik lain dari laga Madrid vs Celta:

1. Celta tidak pernah kebobolan setidaknya tujuh gol dalam satu pertandingan La Liga sejak dibantai Bilbao 0-9 pada tahun 1959.

2. 10 dari 11 gol yang dicetak Pepe untuk Madrid di La Liga lahir lewat set pieces.

3. Bale total mencetak enam gol dari empat laga La Liga terakhirnya bersama Madrid. Ini menjadi catatan terbaik Bale sejak bergabung dengan Madrid.

4. Kemenangan 7-1 Madrid ini termasuk salah satu kemenangan terbesar di Bernabeu pada abad 21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini