Sukses

Takut Messi Menua, Enrique: Sayang Saya Bukan Penyihir

Barcelona merencanakan ajukan Messi kontrak baru berdurasi enam tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sangat berharap Lionel Messi masih bermain sampai usia 40 tahun. Namun, Enrique mengaku tidak punya cara agar kemampuan Messi tidak menurun karena dipengaruhi usia yang kian menua.

Enrique mengungkapkan, betapa dia akan senang senang menyaksikan Messi tetap merumput setidaknya satu dekade lagi. Dia percaya, pemain berjuluk La Pulga itu memiliki potensi bermain di level yang sama untuk beberapa tahun lagi.

Baca Juga

  • Gol Telat Diouf Gagalkan Kemenangan Chelsea atas Stoke
  • Piala Gubernur Kaltim: Pesona WAGs Eropa Timur di Skuat Arema
  • Arsenal Ditahan Tottenham, Wenger Sesali Kartu Merah Coquelin

Media-media Spanyol menyebut Barcelona berencana memperpanjang kontrak Messi hingga enam tahun ke depan. Kontrak baru tersebut nantinya akan membuat Messi tetap di Camp Nou sampai usia 35 tahun.

"Saya seorang pelatih dan saya pikir pelatih yang baik, tetapi saya bukan seorang penyihir," kata Enrique ketika ditanya tentang bagaimana mempertahankan level permainan Messi untuk tahun-tahun mendatang, seperti dilansir Goal.

"Lionel Messi akan menjadi pemain terbaik selama yang dia inginkan, tapi akan ada waktu ketika usia mempengaruhi semua orang," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Mantan pelatih AS Roma ini merasa hanya terdapat kemungkinan yang kecil Messi mampu bermain sampai usia 40 tahun. Sambil bercanda, Enrique menyayangkan dirinya yang tidak memiliki kekuatan sihir untuk membantu Messi bermain selamanya.

"Saya ingin hal itu terjadi sampai dia berusia 40 tahun, tapi saya tidak memiliki dasar ilmiah untuk berkomentar lebih jauh tentang itu," papar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini