Sukses

Jelang Hadapi Tottenham, Wenger Bakar Semangat Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku timnya telah siap melakoni partai Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui timnya telah siap melakoni partai Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam nanti. Wenger menegaskan, pemainnya berada dalam kondisi terbaik meski kurang maksimal di beberapa laga terakhir.

"Saya pikir kami siap. Apa yang membuat saya yakin adalah semangat. Saya pikir para pemain juga punya karakter dan tentu saja mereka punya itu," ujar Wenger di situs resmi klub.

Baca Juga

  • Tottenham Vs Arsenal: Aroma Final di Derby London Utara
  • Sarung Tinju Sobek dan Kelicikan Muhammad Ali di Atas Ring
  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg

Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di semua ajang. Dimulai dari kekalahan 0-2 melawan Barcelona di Liga Champions, hingga dipermalukan Swansea City 1-2, tengah pekan lalu.

Kondisi tersebut membuat mereka mulai dicecar kritik. Publik menganggap, Arsenal telah kehilangan semangat untuk memburu titel juara Liga Inggris musim ini.

Meriam London saat ini tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Mesut Ozil dan kawan-kawan baru mengemas 51 poin dan duduk di peringkat ketiga.

Malam nanti, Arsenal akan menghadapi Derby London Utara melawan Spurs. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu ada satu strip di atas Arsenal yakni di peringkat kedua dengan 54 poin.

"Satu hal soal Derby adalah sulit diprediksi. Sebelum pertandingan, Anda fokus mempersiapkan kualitas permainan Anda," kata Wenger.
Arsenal Kieran Gibbs mencetak gol dibayangi pemain Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Premier Inggris  di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (8/11/2015). Arsenal bermain imbang 1-1.  (Reuters/Andrew Couldridge)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger