Sukses

Arsenal Kehilangan Petr Cech Empat Pekan

Kiper Arsenal Petr Cech akan absen hingga empat pekan karena mengalami cedera betis.

Liputan6.com, London - Arsenal menyerah 1-2 dari Swansea City di Emirates Stadium, Kamis kemarin (3/3/2016). Hal itu membuat Arsenal tertinggal enam angka dari Leicester yang memuncaki klasemen dengan poin 57.

Baca Juga

  • 9 Pernyataan Kontroversial Cristiano Ronaldo
  • Abramovich Umumkan Manajer Baru Chelsea
  • Hiddink Buat Chelsea Raih Poin Terbanyak di 2016

Selain itu, Arsenal juga harus kehilangan kiper andalannya Petr Cech. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kiper Timnas Republik Ceko itu mengalami cedera betis.

"Cech keluar. Tiga sampai empat minggu untuk Cech. Ini tidak lebih serius daripada perkiraan pertama. Dia memiliki (masalah) pangkal paha pada gol pertama. Dia tidak bisa menendang bola dengan benar," kata Manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir Soccerway, Jumat (4/4/2016).

Meski demikian, Wenger tidak terlalu khawatir dengan absennya Cech. Dia percaya dengan kemampuan kiper cadangan David Ospina. Saya memiliki kepercayaan kepada Ospina dan saya tidak khawatir sama sekali," ucapnya.

Selain Cech, Arsenal juga kehilangan bek tengah Laurent Koscielny saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris bertajuk derby London Utara di White Hart Lane, Sabtu besok.

"Koscielny mengalami cedera kecil, tapi dia absen (melawan Tottenham) dan mungkin Selasa (melawan Hull)," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur