Sukses

Tertinggal dari Lorenzo, Marquez Salahkan Sasis Honda

Pada Kamis, 3 Maret 2016, Marquez menyelesaikan sesi latihan pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez kembali mengeluh soal motor terbarunya yang bakal digunakan untuk MotoGP 2016, yakni Honda RCV213V. Dia menyebut kemampuan motornya belum sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga

  • Manor Racing: Oli Bocor Bikin Rio Haryanto Kehilangan Waktu
  • Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik
  • 4 Fakta Menarik Sesi Tes Pramusim Rio Haryanto di Formula 1

Pada Kamis, 3 Maret 2016, Marquez menyelesaikan sesi latihan pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Namun catatan waktunya lebih lambat satu detik lebih dari juara dunia MotoGP tahun lalu, Jorge Lorenzo.

Hal tersebut membuat Marquez malah kehilangan kepercayaan diri. Pasalnya, MotoGP 2016 bakal dilangsungkan dalam kurun waktu 14 hari ke depan.

"Saya tentu lebih percaya diri ketika di Phillip Island (Australia). Di sini, kepercayaan diri saya hilang. Qatar adalah salah satu sirkuit yang sulit sepanjang musim," ucapnya, dikutip dari Crash.

Pebalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba untuk bermain futsal bersama tim AHM di Jakarta, Sabtu (13/2/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pembalap berusia 23 tahun tersebut menjelaskan, dirinya kesulitan saat menghadapi semua tikungan yang ada di Sirkuit Losail. "Kami masih jauh dari yang diharapkan. Tapi untungnya, ini semua masih sesi tes," kata Marquez.

Selain kesulitan melewati tikungan, Marquez juga mengatakan kalau sasis motornya belum disesuaikan dengan kondisi di Losail.

"Hari ini saya telah menjajal kekuatan mesin. Besok lebih konsentrasi dengan sasi dan hari terakhir semua itu harus seimbang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini