Sukses

Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik

Pascal Wehrlein mampu melahap 21 lap dengan catatan waktu 1 menit 28,351 detik.

Liputan6.com, Barcelona - Rekan satu tim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein dari Jerman menjalani tes sesi kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu, (2/3/2016). Dalam sesi tes sesi ini, Wehrlein mampu melahap 21 lap dengan catatan waktu 1 menit 28,351 detik.

Hasil ini membuat Wehrlein menempati peringkat 8 di sesi tes tersebut dari 11 pembalap yang turun di balapan di sesi tersebut. Sebelum makan siang, mantan pembalap DTM (touring Jerman) ini memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 27,064 detik

Sedangkan, Rio Haryanto tidak tampil dalam sesi tes hari ini. Pembalap asal Indonesia ini menjalani simulasi balapan. Selain itu, Rio juga mengikuti kegiatan di luar sirkuit seperti melakukan wawancara dan sesi pemotretan.

 

Baca Juga

  • Rio Haryanto Bakal Jalani Simulasi Balapan Hari Ini
  • Manor Racing: Oli Bocor Bikin Rio Haryanto Kehilangan Waktu
  • Messi Selalu Hormati Ronaldo

Sejauh ini, sesi tes yang dilakukan Rio tidak berjalan mulus. Mantan pembalap Campos Racing di GP2 ini dua kali mengalami kecalakaan dengan Manor MRT05. Bahkan, dalam sesi tes kemarin, mobil Rio mengalami kebocoran oli.

Uji coba yang dilakukan sangat terbatas dan tiap tim hanya boleh mencoba satu mobil. Saya berusaha melakukan yang terbaik, demikian juga dengan tim," ujar Rio seperti dilansir F1.

Rio mengaku butuh simulasi balapan yang sesungguhnya sebelum seri perdana di GP Australia dimulai. Jadi hari ini mungkin kami akan melakukannya dengan maksimal," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini