Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Beruang Madu Gasak Kabau Sirah

Boakay Eddie Foday dan Gazali menjadi penentu kemenangan Persiba

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan memetik kemenangan 2-1 atas Semen Padang di laga perdana turnamen Piala Gubernur Kaltim grup C Stadion Persiba, Senin (29/2/2016) di Stadion Persiba. Gol Persiba dicetak Boakay Eddie Foday dan Gazali.

Pertandingan berjalan keras di babak pertama. Namun, Beruang Madu mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui Eddie Foday melalui titik putih di menit 35. Penalti tersebut bermula dari handsball yang dilakukan Vendry Mofu di kotak terlarang. 

Baca Juga

  • Presiden Jokowi Kirim Utusan ke FIFA Bahas PSSI
  • Indonesia Teken MoU Tuan Rumah Asian Para Games 2018
  • Kiper Gagal MU Berulah di Liga Belgia

Keunggulan tersebut membuat Persiba berada di atas angin. Gol kedua Persiba dicetak Ghazali Siregar melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 51, giliran Semen Padang yang mendapatkan hadiah penalti setelah Nur Iskandar dijatuhkan di kotak terlarang. Irsyad Maulana yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Berada dalam posisi tertinggal, Semen Padang mencoba tampil agresif dengan pemain untuk menyamakan kedudukan. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan.

Hasil ini membuat Persiba asuhan Eduard Tjong memimpin klasemen grup C dengan menempati peringkat 3 poin. Setelah ini, pertandingan di grup C dilanjutkan duel PON Kaltim versus Persebaya United

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Gerry Mandagi ;Faisal Sambar Bori, Dirkir Kohn, Yusuf Hamsah ;M Ghozali Siregar, Frengky Turnando, Rahel Radiansyah, Jefri Kurniawan, Solehudin ; Boakay Eddie Foday, Ledi Utomo.

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Handi Ramdhan (Agung Prasetyo), Cassio Francisco de Jesus, Satrio Syam, Hengki Ardiles, Vendry Mofu, Fernando Chagas, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, M Nur Iskandar, Taffarel Vindilino (Adi Nugroho 60')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.