'Bendera Putih' Real Madrid

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Feb 2016, 14:50 WIB
sergio ramos

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menyerah. El Real tak sanggup lagi mengejar Barcelona di singgasana La Liga. Bendera putih pun dikibarkan Los Blancos.

Kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB (27/2/2016), membuat pasukan Zinedine Zidane tertinggal 12 angka dari Barca. Secara hitung-hitungan, dengan 12 laga tersisa, Madrid masih mungkin mengejar Barca.

Namun, melihat konsistensi Barca dan Madrid masih harus tandang ke Camp Nou, rasanya sulit bagi Los Blancos untuk mengejar Lionel Messi dan kawan-kawan. Zidane pun mengakui peluang timnya sangat kecil.

"La Liga belum berakhir, tapi sulit juara sebelum lawan Atletico. Sekarang lebih sulit lagi. Tapi, kami akan terus berusaha, tidak akan melepaskan musim ini. Yang jelas kekalahan dari Atletico adalah pukulan keras," kata Zidane di Football Espana.

Ia tak ingin menyalahkan skuatnya dari kekalahan di tangan Atletico. "Saya memiliki tanggung jawab. Para pemain memang bermain, tapi saya yang tanggung jawab. Saya harus mencari solusi sehingga ini tidak terjadi lagi," Zidane menambahkan.
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada pertandingan melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. (Reuters/Juan Medina)

1 of 2

Ronaldo Frustrasi

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Juan Medina)

Pemain yang paling frustrasi dari kegagalan Madrid musim ini adalah Cristiano Ronaldo. Saking frustrasinya, Ronaldo mengkritik rekan-rekannya.

"Orang mengatakan performaku menurun dan karena itu Madrid menderita. Jika yang lain selevel denganku, kami pasti ada di puncak klasemen," kata Ronaldo.

Tak lama berselang, Ronaldo langsung meluruskan ucapannya. "Saya tidak mengatakan bahwa saya lebih baik dari orang lain. Saya mengacu pada cedera. Tim ini telah kehilangan banyak pemain penting karena cedera seperti Pepe, Bale, Benzema dan Marcelo. Itu telah merugikan kami."

"Saya menghormati sepenuhnya rekan-rekan saya dan saya tidak pernah ingin menyinggung perasaan mereka. Saya tidak menganggap diri saya lebih baik dari siapa pun," Ronaldo mengakhiri.

Yang jelas, satu-satunya harapan Madrid meraih gelar tinggal Liga Champions. El Real sudah menempatkan satu kaki di babak perempat final setelah menang 2-0 atas AS Roma pada leg pertama di Olimpico.
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya bisa terunduk lesu setelah pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann menjebol gawang Keylor Navas dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabey, Sabtu (27/2/2016). (Liputan6.com/REUTERS/Sergio Perez)

Lanjutkan Membaca ↓