Sukses

Ronaldo Klarifikasi Soal Kritik pada Pemain Madrid

Ronaldo mengatakan komentarnya disalahartikan soal jika Real Madrid punya banyak pemain seperti dirinya, maka akan memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengklarifikasi pernyataannya soal Real Madrid akan memuncaki klasemen La Liga Spanyol jika punya banyak pemain seperti dirinya. Pendapat itu dikeluarkan bintang Timnas Portugal itu setelah Madrid takluk 0-1 dari Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).

Baca Juga

  • Saat Messi dan Suarez Kompak Jemput Anak dari Sekolah
  • Atmosfer Ruang Ganti Kondusif, MU Siap Hancurkan Arsenal
  • 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Senjata Baru MU

"Jika semua pemain di level saya, mungkin kita akan menjadi yang pertama," kata Ronaldo kepada Cope usai pertandingan.

Kritik Ronaldo itu ditujukan kepada Jese, Lucas Vazquez, dan Mateo Kovacic. Namun, pemain berjuluk CR7 itu menyangkal hal tersebut. Menurutnya, pendapatnya telah disalah artikan wartawan.

Ronaldo bersikeras opininya itu mengacu pada badai cedera yang melanda Madrid. Melawan Atletico, Madrid tidak diperkuat Gareth Bale, Marcelo, dan Pepe yang masih dibelit cedera. Sementara Karim Benzema tidak bermain penuh di laga ini.

"Komentar saya disalahartikan setelah pertandingan," kata Ronaldo kepada media Spanyol, AS.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya lebih baik dari orang lain. Saya mengacu pada cedera. "Tim ini telah kehilangan banyak pemain penting karena cedera, seperti Pepe, Bale, Benzema, Marcelo. Itu telah merugikan kita dan mencegah kita mencapai tingkat seperti biasa," ucap Ronaldo.

"Saya menghormati sepenuhnya rekan-rekan saya dan saya tidak pernah ingin menyinggung perasaan mereka. Saya tidak menganggap diri saya lebih baik dari siapa pun," tegas Ronaldo.

Pendapat Ronaldo juga dibela kapten Madrid Sergio Ramos. "Saya tidak berpikir ia ingin menyerang salah satu rekan setimnya, tapi mungkin dia tidak mengungkapkan pendapatnya dengan cara yang terbaik," ucap Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini