Sukses

Pirlo: Antonio Conte Punya 2 'Istri'

Conte adalah sosok pelatih yang mencurahkan seluruh hidupnya pada sepak bola.

Liputan6.com, Chelsea dikabarkan akan menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru mulai musim 2016-17. Conte saat ini masih menjadi pelatih Timnas Italia.

Terkait kabar tersebut, mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, memperingatkan Chelsea soal sikap dan perilaku Conte jika jadi melatih The Blues. Pirlo mengingatkan para pemain, termasuk pemilik klub Roman Abramovich, bahwa Conte bukan orang yang bisa dianggap enteng.

Pirlo yang kini bermain untuk New York City FC, menyebut Conte 'berbahaya'. Mantan pemain AC Milan itu mengatakan Conte tidak akan menoleransi campur tangan dalam kebijakan transfernya atau seleksi tim.

Baca Juga

  • Lawan Arsenal, Van Gaal Lega Pemain Pilar MU Pulih dari Cedera
  • Duo Madrid Saling Sikut, Jalan Barcelona Makin Mulus
  • Zidane Siapkan Penyerang Muda di Derby Madrid

"Aku suka Conte. Aku tak punya kata apa pun untuknya, tapi aku punya rasa hormat dan kekaguman padanya. Aku tahu bila dia mengambil pekerjaan, pekerjaan apa pun, itu harus sesuai dengan syarat dan ketentuannya," ujarnya pada Mirror.

"Jika Anda membiarkan dia dengan hal-hal dan metodenya, maka Anda akan memiliki tim yang memainkan sepak bola atraktif, tanpa diragukan lagi, akan menjadi sukses."

Conte adalah orang yang mendatangkan Pirlo ke Juventus pada 2011. Keduanya adalah sosok kunci Juventus hingga memenangkan tiga gelar Serie A.

Lantaran itulah Pirlo begitu mengenal sosok Conte. Menurut dia, Conte adalah sosok pelatih yang mencurahkan seluruh hidupnya pada sepak bola, bahkan punya etos kerja gila di setiap pekerjaannya.

Pirlo juga menyebut istri Conte, Elisabetta, sangat memahami dan mendukung penuh obsesi suaminya.

"Hidupnya adalah sepak bola. Saya tahu dia begadang sampai pukul 3-4 pagi, mempelajari rekaman laga, melihat kesalahan, mempelajari lawan untuk laga selanjutnya," kata Pirlo.

"Ini adalah kerja bagus dari seorang istri yang pengertian seperti Elisabetta. Bila dia mengambil pekerjaan di Chelsea, dia akan punya banyak waktu menikmati London karena Conte punya dua istri, Elisabetta dan sepak bola," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini