Sukses

Piala Davis Grup II: Indonesia Hadapi Vietnam di Solo

Bukan kali ini saja Solo menjadi tuan rumah bagi kejuaraan tenis bergegu antarnegara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Pelti akhirnya menunjuk Solo sebagai tuan rumah bagi kejuaraan tenis beregu Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania. Indonesia sebagai tuan rumah bakal menjamu tim Vietnam pada babak pertama yang akan digelar di lapangan tenis Gelora Manahan, Solo, 4-6 Maret 2016.

"Untuk penyelenggaraan di Indonesia dipilihlah Solo sebagai tuang rumah Grup II Zona Asia Oseania," kata Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan di Solo, Rabu (24/2/2016).

 

Baca Juga

  • Lahap 78 Lap, Rio Haryanto Tempati Posisi Buncit
  • Debut di F1, Mobil Rio Haryanto Melintir Keluar Lintasan
  • Tunggu Debut di F1, Rio Haryanto Ditemani Orang Tua



Wibowo menjelaskan, bukan kali ini saja Solo menjadi tuan rumah hajatan ITF tersebut. Tujuh tahun lalu, Solo juga pernah menjadi tuan rumah kejuaraan tenis beregu antarnegara tersebut.

"Pada Piala Davis 2009 lalu lapangan tenis hardcourt berpermukaan plexipave Manahan pernah menjadi arena pertandingan. Saat itu tim Indonesia bisa kalahkan Kuwait," ucap Wibowo.

Dia juga berharap, tim Indonesia mampu mengulang memori indah tersebut saat bertemu Vietnam. "Kami berharap kisah manis itu bisa terulang kembali. Indonesia mampu mengungguli tim Vietnam."

Untuk melakoni pertandingan Piala Davis nanti, tim Indonesia yang beranggotakan Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati serta Anthoni Susanto saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Nasional Centre, Kallang, Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini