Sukses

5 Fakta Penting Kemenangan MU Atas Shrewsbury

Manchester United berhasil melaju ke perempat final Piala FA.

Liputan6.com, Shrewsbury - Manchester United berhasil melaju ke perempat final Piala FA. Setan Merah lolos setelah menekuk tim Divisi III Liga Inggris, Shrewsbury Town 3-0 di pertandingan, Rabu (23/2/2016) dinihari tadi.

Tiga gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Chris Smalling, Juan Mata, dan pemain muda, Jesse Lingard. Manajer MU, Louis van Gaal pun mengaku puas dengan performa para pemainnya.

Baca Juga

  • Luis Enrique: Saya Cuma Bilang Abrakadabra 
  • Rabu Besok, Langkah Rio Haryanto di F1 Resmi Dimulai
  • Ditahan Milan, Napoli Gagal Lengserkan Juventus

"Saya puas. Saya harus katakan, 70 menit pertama kami mengontrol permainan dan memenangkan bola. Kami juga menguasai bola dan mencetak gol. Kami pikir kami dapat mencetak lebih banyak gol," kata Van Gaal di situs resmi MU.

Van Gaal dan seluruh pemain MU memang pantas gembira. Selain karena lolos ke perempat final, kemenangan atas Shrewsbury memutus puasa kemenangan mereka yang telah berjalan selama tiga pertandingan.

Di bali kemenangan MU itu, sejumlah fakta menarik tercipta. Apa saja fakta tersebut? Berikut Liputan6 sajikan, bersumber dari twitter Opta dan sumber lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik MU Vs Shrewsbury

1. Gol Chris Smalling ke gawang Shrewsbury adalah gol pertamanya di Piala FA dalam 20 kali penampilan di ajang ini.

2. Dengan kemenangan ini, Manchester United telah mengemas tujuh kemenangan di tujuh laga perempat final Piala FA yang mereka ikuti.

3. Manchester United hanya takluk satu kali di Piala FA saat harus melawan tim dari divisi yang lebih rendah. Kekalahan itu terjadi di musim 2010 dari Leeds United. Sisanya, MU menang 37 kali dan imbang 7 kali.

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Shrewsbury / Reuters

4. Gol Jesse Lingard ke gawang Shrewsbury membuat pemain berusia 23 tahun itu telah mengemas lima gol bagi MU di musim ini.

5. Dalam pertandingan itu, pada babak pertama, Shrewsbury Town hanya satu kali menyentuh bola dalam kotak penalti MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.