Sukses

16 Besar Liga Champions: 4 Momen Terbaik Arsenal Vs Barcelona

Arsenal dan Barcelona terakhir bertemu di babak 16 besar musim 2010/11.

Liputan6.com, Jakarta - Dua raksasa Eropa, Arsenal ditakdirkan kembali bersua Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dinihari WIB. Ini menjadi duel ulangan final Liga Champions 10 tahun lalu. Ketika itu, Barcelona keluar sebagai Raja Eropa setelah menekuk Arsenal.

Kedua kubu terakhir bertemu di babak 16 besar musim 2010/11. Ketika itu, The Gunners sukses memetik kemenangan di leg pertama dengan skor 2-1. Sayang, Arsenal gagal melaju ke semifinal setelah di leg 2, kalah 1-3 di Camp Nou.

Momen-momen seru ikut mengiringi duel Arsenal kontra Barcelona dalam 1 dekade terakhir di kompetisi elite antarnegara Eropa ini dalam satu dekade terakhir. Mana yang menjadi pilihan Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Final Liga Champions

Final Liga Champions 2006

Tidak dapat dipungkiri, ini menjadi salah satu duel terbaik yang melibatkan kedua kubu. Ketika itu, Barcelona menjadi juara setelah menekuk Arsenal. Pertandingan ini digelar di Stade de France, 17 Mei 2006.

Ini menjadi final dramatis bagi Barcelona. Betapa tidak, Barcelona tertinggal lebih dulu melalui gol Sol Campbell di menit 37. Namun, Barcelona mampu membalasnya melaui dua gol Samuel Eto'o dan Juliano Belleti masing-masing di menit 76 dan 81. Dua gol tersebut praktis memupus harapan Arsenal merebut juara Eropa.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Arsenal

Kemenangan dramatis 2-1 Arsenal di Camp Nou

Dalam tujuh pertemuan terakhir antara Arsenal dan Barcelona di Liga Champions, wakil Inggris ini baru sekali memetik kemenangan. Rapor impresif itu didapat Arsenal pada 17 Februari 2012 di leg 1 babak  16 besar. Ketika itu, Arsenal memetik dua gol melalui Robin Van Persie dan Andrei Arshavin.

Kemenangan ini terasa menyakitkan bagi Barcelona, sebab Blaugrana memimpin lebih dulu melalui David Villa memanfaatkan umpan Lionel Messi. 

4 dari 5 halaman

Quattrick Lionel Messi

Quattrick Lionel Messi

Lionel Messi sejauh ini sudah mencetak 6 gol dalam 4 pertandingan. Messi sempat menjebol gawang The Gunners empat kali di leg kedua babak perempat final musim 2009/10. Ketika itu, Barcelona meraih kemenangan 4-1. Padahal,  Arsenal mampu membuka papan skor lebih dulu Niklas Bendtner.

Empat gol Messi memastikan langkah Barcelona ke semifinal dengan agregat 6-3 setelah kedua kubu bermain imbang 2-2 di leg pertama.

5 dari 5 halaman

Tiga Kapten Arsenal ke Barcelona

Tiga kapten Arsenal pindah ke Barcelona

Terlepas dari pertemuan tersebut, ternyata tiga kapten Arsenal, Thierry Henry, Cesc Fabregas dan Thomas Vermaelen hijrah ke Barcelona. 

Henry hengkang dari Arsenal ke Catalan pada musim 2007/08, kemudian Fabregas musim 2011/12 dan terakhir Vermaelen edisi 2010/11.

Dari tiga pemain tersebut, hanya King Henry yang memiliki prestasi lengkap dengan merebut gelar Liga Champions, Copa del Rey,  dua gelar La Liga, Supercopa Espana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.