Sukses

Brandon Debut, Pelita Jaya Gagal Balas Dendam Atas CLS

Brandon mencetak 19 poin, namun cedera paha.

Liputan6.com, Jogjakarta- Pemain Indovers Brandon Jawato akhirnya melakukan debut di Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Sayangnya Brandon gagal menyelamatkan Pelita Jaya EMP Jakarta dari kekalahan. Pelita takluk  84-77 dari CLS Knights Surabaya pada Seri III IBL di GOR Among Rogo, Sabtu (20/2/2016) malam.

Brandon sebenarnya tampil gemilang di laga ini. Dia jadi pencetak poin terbanyak Pelita dengan 19 poin. Akan tetapi Brandon mengalami masalah pada pahanya sehingga cuma bermain sebentar dan tak mencetak poin di paruh kedua.

Keluarnya Brandon dimanfaatkan CLS untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan di kuarter tiga. Tembakan tiga angka Sandy Febiansyakh saat buzzer beater kuarter tiga membuat CLS cuma tertinggal tiga angka.

Absennya Brandon di kuarter empat ditambah keluarnya Ponsianus “Koming” Nyoman Indrawan dan Adhi Pratama Putra karena foul out membuat CLS bisa membalikkan keadaan. Tanpa Koming dan Adhi, Pelita kesulitan membendung Jamarr Andre Johnson.

Namun sayangnya kemenangan CLS harus di bayar mahal atas cederanya salah satu pemain mereka yakni Ngurah Wisnu (lutut)  pasca bertabrakan dengan point guard PJE Kelly Purwanto.

“Good game, seharusnya kita bermain seperti kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter awal kita terlalu membiarkan mereka untuk berkembang Saya cuma menekankan kepada para pemain kalau mau menang bermainlah dengan baik,” ujar pelatih CLS Knights Surabaya, Wahyu Widayat Jati.

Jamarr kembali jadi pahlawan CLS. Dia meraih double-double dengan 19 poin dan 15 rebound. CLS kini unggul rekor pertemuan dengan Pelita 2-0 setelah juga menang di akhir Seri II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.