Sukses

Bali United Vs Persib: Awas Kejutan Tuan Rumah

Persib Bandung bakal meladeni tuan rumah Bali United, Minggu (21/2/2016) besok malam di Bali Island Cup 2016

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal melakoni partai kedua mereka di Bali Island Cup 2016 dengan meladeni tuan rumah Bali United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (21/2016) malam. Bagi Persib, ini adalah pertemuan kedua mereka dengan Bali United dalam satu pekan terakhir

Sebelumnya, Persib sukses menaklukkan Bali United 3-0 dalam partai persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016). Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Vladimir Vujovic, Aron Da Silva, dan  Rachmad Hidayat.

Baca Juga

  • Rossi Putuskan Pakai Motor Lama di MotoGP 2016
  • Pemain Senior MU Ingin Mourinho Gantikan Van Gaal
  • Sebelum Jajal Mobil Manor, Rio Haryanto Wajib Lakukan Ini

Selain itu, Persib juga memiliki catatan bagus saat harus meladeni Bali United di Bali. Maung Bandung -julukan Persib- selalu menang di dua pertemuan awal.

Di pertemuan pertama, Maret tahun lalu Persib menang 1-0. Kemudian, saat pertemuan kedua pada Mei tahun lalu, Persib menang dengan skor 2-0.

Meski demikian, gelandang Persib, David Laly enggan memandang remeh Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Menurutnya, Bali United akan bermain maksimal setelah kekalahan atas Arema di laga perdana mereka.

"Kemarin Bali juga kalah sama Arema, jadi untuk pertandingan kedua lawan kita, pasti tidak mau kalah. Apalagi, di Bandung juga sudah kalah, sekarang main di Bali, mereka pasti lebih bersemangat," kata David dalam situs resmi Persib.

Di sisi lain, pelatih Bali United, Indra Sjafri mengaku tak ada motif balas dendam setelah kekalahan di Bandung. Indra mengungkapkan kekalahan di Bandung bukan karena kesalahan taktik.

Hanya saja, mantan pelatih tim nasional Indonesia U-19 ini pun menegaskan bakal melakukan perbaikan performa untuk pertandingan nanti.  "Kita malah unggul dari pressing tapi tidak bisa mencetak gol. Ini bukan masalah taktikal tapi murni karena individu. Saya akan perbaiki semuanya di pertandingan nanti," kata Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengisyaratkan adanya rotasi untuk laga melawan Bali United. Hanya saja, Dejan mengungkapkan belum berminat untuk memainkan pemain anyar, Ricky Kayame.

"Mungkin tidak adil kalau Ricky kemarin langsung dimainkan. Dia baru datang dua hari yang lalu, dia juga sudah lama tidak latihan. Jadi, pelan-pelan kita lihat nanti," kata Dejan.

Hal yang sama juga tampaknya bakal dilakukan Indra Sjafri di Bali United. Itu lantaran Indra merasa permainan timnya belum berkembang.

"Masih banyak yang perlu dibenahi. Kemungkinan ada pergantian pemain. Kita sudah memberi kesempatan bermain, tidak ada progres," kata Indra usai timnya dibekuk Arema, Kamis (18/2/2016).

Prediksi Susunan Pemain:

Bali United: Ngurah Komang; Ricky Fajrin, Ganjar, Agus Nova, Putu Gede; Fadil Sausu (C), Hendra Sandy (59' Loudry Setiawan), I Gede Sukadana; Sukarja, Hamdi, Ilham Udin A.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Kim Jeffrey, Dias Angga, Hariono, Taufik, Atep, Rahmad Hidayat, Tantan, Yandi Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.