Sukses

Arsenal Vs Hull: Bekal Hadapi Barcelona

Kemenangan juga akan menjadi bukti konsistensi bagi Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal tengah dalam performa terbaiknya pada empat laga terakhir di semua kompetisi. Kendati sempat ditahan 0-0 Southampton di kandang, “TheGunners” sukses mengalahkan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris sementara, LeicesterCity 2-1, akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Rossi Akui Kalah dari Rio yang Didukung Rakyat Indonesia
  • Jadwal Siaran Langsung Bola Pekan Ini
  • 5 Kartu Merah Tercepat dalam Sepak Bola 

Tren bagus itu bisa berlanjut saat pasukan Arsene Wenger ini menjamu Hull City di Emirates, Sabtu (20/2) malam ini, dalam babak kelima Piala FA. Kemenangan tidak saja mengantarkan juara bertahan Piala FA ini ke babak berikutnya, tetapi juga menjadi bekal untuk babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

Maklum, lawan yang akan Arsenal hadapi di Liga Champions nanti bukan tim sembarangan. Melainkan Barcelona, sang juara bertahan. Tim yang mampu meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari lima pertemuan dengan Arsenal.  “Cara terbaik untuk persiapan menghadapi Barcelona adalah mengalahkan Hull,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, kemenangan juga akan menjadi bukti konsistensi bagi timnya. Sekaligus menjaga peluang untuk mempertahankan trofi ini untuk ketiga kalinya secara beruntun. Mantan pelatih AS Monaco ini mengakui, kemenangan 3-2 di final Piala FA 2013/14 lalu atas Hull merupaksan salah satu alasan mengapa dirinya masih menangani Per Mertesacker dan kawan-kawan hingga saat ini.

Pasalnya, musim itu merupakan tepat sembilan tahun Arsenal tidak meraih trofi. Kini, setelah kemenangan akhir pekan lalu, peluang untuk berkompetisi demi gelar Liga Primer juga kembali terbuka. Terakhir kali Wenger membawa Arsenal juara Liga Primer adalah musim 2003/04.

“Ketika Anda melihat konsistensi kami. Kami adalah satu-satunya tim yang bisa melakukan itu untuk waktu yang lama, yang selalu berada di atas. Itu terlihat mudah selama ini, tetapi mungkin Anda akan melihat suatu hari nanti bahwa itu tidak mudah seperti yang terlihat untuk menjaga konsistensi selama bertahun-tahun,” Wenger menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Welbeck Starter

Pelatih asal Prancis ini juga membocorkan beberapa nama pemain yang siap dimainkannya dalam pertandingan nanti. Seperti pahlawan mereka atas Leicester, Danny Welbeck, Mohamed Elneny, dan juga kiper David Ospina.

“Saya pikir dia (Welbeck) akan menjadi orang yang kuat setelah apa yang terjadi. Kemampuan terbaiknya telah kembali. Kami menghadapi mereka (Hull) setiap tahun di Piala FA. Kami tahu mereka bagus, dan mereka dalam posisi yang kuat di Championship. Kami akan memainkan tim yang kuat, tim yang normal,” ucap Wenger.

Tak ingin jatuh di lubang yang sama. Kira-kira itulah pepatah yang kini dialami pelatih Hull, Steve Bruce. Pelatih yang juga mantan pemain Manchester United itu tidak ingin timnya mengalami kejadian yang sama seperti dua musim lalu.

Tetapi nasib kembali mempertemukan kedua tim di ibu kota Inggris. Bruce pun berharap mendapatkan keberuntungan yang ketiga kalinya di pertandingan nanti. Bruce juga merasa persiapan timnya sudah lebih baik untuk kali ini.

“Tetapi setiap kali Anda pergi dan bermain melawan Arsenal di Emirates, maka itu adalah kesempatan luar biasa. Piala yang besar, dan mari kita pergi dan menikmati itu, serta melihat apa yang bisa kami lakukan,” kata Bruce.
Formasi Lapangan Arsenal Vs Hull City (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini