Sukses

Las Palmas Vs Barcelona: Terus Menjauh dari Duo Madrid

Barcelona berpeluang menambah selisih poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid jika mengalahkan Las Palmas pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Las Palmas - Barcelona mempunyai kesempatan untuk menambah selisih poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid saat menghadapi Las Palmas di Estadio de Gran Canaria, Sabtu malam WIB (20/2/2016). Saat ini, Barca memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan poin 60 dari 24 pertandingan. Barca unggul enam angka dari Atletico dan tujuh angka di depan Madrid.

Baca Juga

  • Rossi Akui Kalah dari Rio yang Didukung Rakyat Indonesia
  • Jadwal Siaran Langsung Bola Pekan Ini
  • 5 Kartu Merah Tercepat dalam Sepak Bola 

Meski demikian, gelandang Barca Ivan Rakitic menegaskan persaingan dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol musim ini belum selesai. Masih ada 24 pertandingan lagi yang harus dijalani untuk memastikan diri untuk juara.

"Masih ada jalan panjang untuk dilalui di La Liga, dan belum ada yang diputuskan. Yang bisa kita lakukan adalah fokus pada pertandingan akhir pekan ini," kata Rakitic.

Usai ditahan imbang Espanyol 0-0 pada 2 Januari 2016, Barca mencatat tujuh kemenangan beruntun. Melawan Las Palmas bisa jadi akan mengubah catatan kemenangan beruntun Barca menjadi delapan sejak awal musim.

Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, 29 September 2015 lalu, Barca menang tipis 2-1 atas Las Palmas. Saat itu, dua gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez. Sementara Las Palmas hanya bisa membalas lewat gol Jonathan Viera.

Berdasarkan catatan dari sembilan pertemuan, Las Palmas belum pernah mengalahkan Barcelona sejak 1986. Tim ini hanya mampu bermain imbang empat kali dan kalah lima kali.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar akan kembali jadi andalan Barca untuk menjebol gawang Las Palmas. Tapi, Barca tidak akan diperkuat Sergio Busquest akibat akumulasi kartu. Barca juga akan tanpa Rafinha yang mengalami cedera lutut.

Sementara di kubu Las Palmas, pelatih Quique Setien tak bisa memainkan Hernan Santana akibat cedera hamstring dan Javi Castellano cedera lutut. Sedangkan Dani Castellano menderita cedera paha dan David Simon kondisinya masih diragukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini